Olahraga & Kesehatan

Pelayanan Rumah Sakit untuk Kepuasan Pasien

dr Yulian Averos

Bima, Bimakini.- Pascadilantik oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri beberapa waktu lalu, Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Sondosia, dr Yulian Averos berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan RS setempat.

dr Yulian mengatakan, kualitas pelayanan rumah sakit pada dasarnya bertujuan memberikan kepuasan bagi pasiennya. Jika ada kepuasan, maka dengan sendirinya akan menumbuhkan citra rumah sakit. “Untuk terwujudnya kualitas pelayanan prima harus dibangun komitmen bersama. Tidak bisa dilakukan secara person apalagi berkotak kotak,” ujarnya, Senin (24/9).

Dikatakannya, berdasarkan rencana pemerintah sejak masa almarhum H. Ferry Zulkarnain, ST, rumah sakit setempat akan dijadikan pusat pelayanan kesehatan masyarakat. Sementara RSUD Bima menjadi pusat rujukan.

Untuk itu, kata dia, perlu ada sikap optimis, bukan pesimis. “Sesuai harapan pemerintah,  kami optimis bisa memajukan rumah sakit ini demi terwujudnya RSU Sondosia sebagai pusat pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Dijelaskannya, kecenderungan masyarakat berobat disebabkan oleh faktor kelengkapan fasilitas dan kualitas pelayanan. Indikasi kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit dapat tercermin dari persepsi pasien atas pelayanan yang ada.

“Kami akan berusaha dengan maksimal untuk memajukan RSU Sondosia. Tentu dengan melibatkan semua unsur,” ungkap Yulian. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 67
    Shares
To Top