Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemdes Ntori Bebaskan Lahan untuk Anak Muda

Pemdes Ntori saat meninjau lahan untuk jadi lapangan.

Bima, Bimakini.- Ini patut dicontoh oleh pemerintah desa lain di Kabupaten Bima. Untuk memberikan ruang ekspresi bagi anak muda, Pemerintah Desa (Pemdes) Ntori membebaskan lahan untuk digunakan kegiatan olahraga.

Lahan itu terutama akan dijadikan lapangan sepakbola. Luas lapangan itu meski belum sesuai standar nasional maupun internasional, tetapi cukup representatif untuk menyalurkan hobi olah raga.

Pantauan  Bimakini.com di Desa Ntori, Rabu (5/9), lapangan itu berada di bagian utara desa setempat. Luas areal sekitar satu hectare (ha). Namun, setelah diratakan oleh alat berat untuk bagian lapangan sekitar 90 kali 70 meter, sisa lahan untuk pinggir lapangan.

Kepala Desa Ntori, Algi Syarief, mengatakan, pembuatan lapangan sepak bola itu untuk memenuhi keinginan sebagian besar warga Desa Ntor, terutama generasi mudanya. Sudah lama mereka menantikan adanya lapangan sepak bola, tetapi baru tahun ini dapat diwujudkan.

Anggaran tahun 2018 yang dipatok, kata dia, senilai Rp180 juta lebih. Sekitar Rp80 juta lebih dialokasikan untuk ganti rugi lahan lapangan sepak bola, selebihnya untuk meratakan lapangan dan pembenahan lapangan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saat ini lapangan mulai bisa digunakan meski dalam tahap pembenahan. Bahkan akan dibuatkan talut hingga  saluran air,” ujarnya di Desa Ntori, Rabu.

Tidak hanya itu, katanya, lapangan itu bisa digunakan untuk berbagai kegiatan olah raga terutama lomba pada saat memeriahkan hari Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus. Selama ini remaja dan warga terpaksa menggunakan lapangan seadanya di sawah milik warga. Namun, pada musim hujan tak bisa dipakai karena pemilik lahan menggarapnya untuk lahan pertanian.

Dia berharap dengan adanya lapangan ini menambah semangan remaja dan pemuda untuk menjaga kebugaran. Karena pada badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Tentu saja lapangan ini belum sempurna dan masih perlu terus diperbaiki hingga dapat digunakan untuk even tingkat kecamatan.

“Kami berharap remaja dan pemuda agar senantiasa bersama Pemerintah Desa untuk memajukan Desa Ntori agar lebih baik dan lebih maju lagi,” katanya. (NAS)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kesulitan air bersih yang masih dirasakan sebagian warga Desa Ntori Kecamatan Wawo, beberapa tahun terakhir mulai ada jalan keluarnya. Soalnya Pemerintah Pusat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Ntori Kecamatan Wawo, Senin (12/06), untuk ketiga kalinya beraudiensi dengan Kepala Desa (Kades) Ntori dan jajarannya. Ada apa ya? Warga menuntut...