Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wawali Harapkan Kampung KB tidak Hanya Pencanangan

Feri Sofiyan, SH

Kota Bima,  Bimakini.- Wakil Wali (wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH mengharapkan, pencanangkan Kampung KB di Kelurahan Sambinae Kota Bima, tidak hanya seremonial belaka. Apalagi, Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Diharapkannya giat Kampung KB ini tidak terhenti setelah dicanangkan, namun dapat berkelanjutan di masyarakat. “Mari kita tingkatkan kerjasama, kekompakan agar kampung KB menjadi kebanggaan kita bersama dan berhasil guna,” ujarnya.

Dikatakannya, harus ada will power atau tekad dalam mendukung dan mensukseskan program KB. Program yang telah dicanangkan dapat berjalan dengan dukungan seluruh masyarakat.

“Apabila sudah tahu manfaatnya, maka akan sadar bahwa program tersebut sangat berguna, bukan hanya untuk keluarga tapi juga bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Drs Samsul Anam melantik pengurus Kampung KB Kelurahan Sambinae yang diketuai oleh Sriwati.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pada kesempatan tersebut, secara simbolis diserahkan bantuan berupa Al-Quran, Iqro, KTP, Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga oleh Wakil Walikota didampingi oleh BKKBN Provinsi NTB, Ketua TP PKK Kota Bima, dan Ketua GOW Kota Bima.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peninjauan beberapa lokasi yakni lokasi pelayanan kesehatan dan pelayanan perekaman KTP oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bima.(DED)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Asisten I Setda Kota Bima, Drs H M Farid, MSi, mencanangkan Kampung KB “Kampo Rade” bersama Ketua TP PKK Kota Bima,...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kelurahan Manggemaci, Kecamatan Mpunda, IKUT dicanangkan sebagai salah satu Kampung KB di Kota Bima. Kelurahan Manggemaci merupakan satu dari 11 Kelurahan yang...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kelurahan Sambinae, Kecamatan Mpunda, ditetapkan oleh Pemerintahan Kota (Pemkot) Bima sebagai kampung Keluarga Bencana (KB). Penetapan tersebut setelah melalui beberapa kriteria....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mencanangkan Dusun Talaboka, Desa Talapiti, kecamatan Ambalawi, sebagai kampung Keluarga Berencana (KB) tingkat Kabupaten Bima, Rabu...