Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

8.857 Peserta akan Ikut Test CPNS Kabupaten Bima

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat meninjau lokasi test.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 8.857 peserta akan mengikuti test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 tingkat Kabupaten Bima. Test akan dipusatkan di gedung Kampus Vokasi Unram Kecamatan Bolo Kabupaten Bima mulai 3 hingga 17 November 2018.

Ketua Panitia Pelaksana test CPNS 2018 Sekda Kabupaten Bima, Drs HM Taufik HAK, MSi, mengatakan, test nantinya dilaksanakan dalam dua tahap. Pertama, uji kompetensi dasar dan kedua, uji kompetensi kemampuan bidang.

“Test kompetensi dasar ini dibagi dalam 5 sesi, sesi pertama jumlah peserta yang ikut sebanyak 123 orang,” kata dia.

Untuk peserta lainnya, akan mengikuti test sesuai jadwal yang disediakan oleh panitia dan direncanakan menggunakan sistem ship.

Sekda mengingatkan kepada peserta test, agar jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan bisa meluluskan. “Jika menemukan maka segera laporkan kepada yang berwajib,” kata dia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Taufik memastikan dengan menggunakan sistem CAT, maka hampir dapat dipastikan penerimaan CPNS tahun 2018 akan berlangsung dengan jujur. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Minimnya peserta tes CPNSD yang mencapai passing grade atau ambang batas diberbagai daerah, membuat pemerintah berpikir keras untuk memenuhi formasi yang...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dari 685 peserta yang mengikuti test CPNSD Kota Bima selama dua hari, hanya enam orang yang lolos dan mencapai Passing Grade...