Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Camat dan Kapolsek Woha Pastikan Pilkades Kalampa Aman

Kapolsek Woha, AKP Fandi AR

Bima, Bimakini.- Pimilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan Kamis (20/12) hari ini, di Kecamatan Woha, dipastikan aman.

Kapolsek Woha, AKP Fandi Ar, mengaku telah memaksimal tugas aparat untuk mengawasi setiap tahapan Pilkades Desa Kalampa. “Selama tahapan dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana, kami terus melakukan pendampingan, dengan maksud supaya aman dan tidak ada gangguan,” katanya, Rabu (19/12).

Lanjut dia, untuk menjaga hubungan baik antara calon dan pendukung lainnya, pihaknya tidak hanya menerjunkan anggota Bhabinkantibmas. Namun setiap kegiatan dilaksanakan calon, ikut bersilaturrahmi.

“Kami yakin pemilihan Kepala Desa Kalampa berjalan aman, kami intens melakun imbauan dan sosialisasi ke masyarakat terutama para calon agar bisa mengendalikan pendukungnya,” ujarnya.

Kata dia, bersama Panitia Kecamatan dan Pemdes, mengamankan kotak suara. Agar tidak ada hal yang mengganggu pelaksanakan Pilkades.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Camat Woha, Irfan Dj SH, menjelaskan dari 15 Desa di Kecamatan Woha, hanya Desa Kalampa yang mengikuti Pilkades serentak. Lima sebagai calon Kades sudah mengikuti setiap tahapan digelar Panitia.

“Kami fokus untuk mengawasi perkembangan proses pemilihan ini, sehingga bisa dipastikan pelaksanaannya besok akan berjalan sesuai diharapkan,” ujarnya.

Kata dia, panitia sudah membuat TPS untuk pemilihan. Pihaknya juga mengamankan kotak suara di Polsek Woha.

“Besok pagi (hari ini, red) sebelum pemilihan, kotak suara akan diserahkan kepada panitia dengan pendampingan panitia,” kata dia. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah personel Polsek Woha Polres Bima bersama warga Desa Waduwani Kecamatan Woha, melaksanakan kegiatan gotong royong pada Rabu (04/01/23) sekira pukul 08.30...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Personel Piket Regu SPKT III Polsek Woha Polres Bima Polda NTB dibawah kendali Kapolsek AKP Syaiful Anhar S.Sos melaksanakan Patroli Blue Light Sabtu...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Kepala Kepolisian Sektor Woha Polres Bima Polda NTB, AKP Saiful Anhar, S.Sos, memimpin langsung pengawalan dan pengamanan kegiatan Pawai Budaya, bersama dengan personil...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...