Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Babinsa Kodim 1608 Bima Ikuti Sosialisasi Serapan Gabah

Bima, Bimakini.- Tim Sergab Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Mabes TNI AD) sosialisasi  kepda Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1608/ Bima di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima, Kamis (13/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Sergap Mabes TNI AD Kolonel Inf Edy Roecmahtulloh dan Kolonel Inf Bambang Sulistiantoro. Selain itu, Mayor Inf Jalal Bin Saleh, Pasi Ter Korem 162 WB, Dandim 1608 Bima yang diwakili Kasdim Mayor lnf Hardani dan Kasub Bulog Harisun.

Kasdim 1608 Bima, Mayor Inf Hardani mengatakan, jajaran Kodim 1608 Bima terutama Babinsa selalu menjalin kerja sama dengan Bulog.

“Kami intens membangun kerja sama dengan mitra kerja seperti Bulog, hal ini untuk mendukung penyerapan gabah petani di wilayah teritorial Kodim Bima,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bulog Harisun mengatakan, sosialisasi  ini untuk memberikan cara penyerapan gabah sesuai SOP Bulog. Sehingga ada persamaan presepsi berkaitan serapan gabah yang ada di Bulog.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bulog dan Babinsa ke depan diharapkan selalu bersinergi dalam berkomunikasi supaya sejalan dengan tugas di lapangan. Pihak Bulog memberikan kesempatan kepada Babinsa yang mengembangkan usahanya.

“Untuk harga gabah yang diambil oleh Bulog senilai Rp4.700 per kilogram. Harga beras Rp8300/ kilogram,” sebut Kepala Bulog.

Ketua Tim Sergab Mabes TNI AD, Kolonel Arm Julius Yolly Suawa mengatakan, tugas yang diberikan kepada TNI sangat berat, pihaknya mengajak seluruh Babinsa harus bekerja keras demi tercapai tujuan yang maksimal.

“Untuk tugas Babinsa yang ada di lapangan agar tetap melakukan kerja sama dengan petani dan Bulog supaya target yang kita capai harus maksimal,” kata dia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu, Babinsa yang berada di lapangan diharapkan selalu melaksanakan komunikasi. Agar tugas yang diemban bisa tercapai, target beras di Kota Bima dan Kabupaten Bima sebanyak 25.000 ton.

“Babinsa mulai dari bulan Januari, Februari dan Maret 2019 agar selalu bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak Bulog agar serapan gabah ini bisa sukses sesuai target,” jelasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Saat ini Bulog  Bima yang menangani tiga wilayah Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu,terancam  tidak bisa menyerap gabah petani. Pasalnya stok...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Sejumlah petani padi So Doro Cumpa, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja melakukan aksi blokade jalan menggunakan batu dan kayu depan masjid...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Dampak banjir tidak saja menyapu sekaligus merusak infrastruktur, tapi padi yang disimpan warga di gudang sudah mengeluarkan akar ibarat benih padi yang...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Perum Bulog Cabang Bima langsung bertindak menanggapi informasi soal harga gabah di Kabupaten Dompu yang berada dibawah HPP. Kepala Perum Bulog...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Memasuki musim panen gabah Maret tahun  2021 Perum Bulog cabang Bima sudah turun ke lapangan guna mengamankan harga. Juga  memenuhi cadangan...