Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kurang Koordinasi, Sejumlah Agenda Bupati Terlambat Dikawal

Kasi Trantib Madapangga, Nasarudin, SSos

Bima, Bimakini.- Kasi Trantib Kecamatan Madapangga, Nasarudin, SSos menyesalkan kurangnya koordinasi tingkat kecamatan, terkait kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima akhir-akhir ini. Sehingga pengamanan tidak maksimal dilakukan, bahkan sampai terjadinya kericuhan saat Lounching Rastra di Gudang Bulog. Peristiwa itu justru diketahui  setelah kericuhan.

Nasarudin, mengatakan, tidak saja kegiatan Lounching Rastra, berbagai kegiatan lainnya tidak dikoordinasikan. Seperti halnya, bupati hadir di Desa Rade Selasa (12/2) sekitar pukul 09. 30 Wita dalam rangka kunjungan ke warga.

“Mestinya sebagai Kasi Trantib dapat koordinasi terkait kunjungan Bupati, Wakil Bupati maupun lainnya. Namun realitanya tidak demikian, sehingga setiap kunjungan tidak pernah hadir lebih awal,” tutur Nasarudin, di ruang kerjanya, Selasa.

Sebelumnya kata dia, pihaknya melaksanakan penegakkan disiplin, Tata Tertib, pengamanan, Kesadaran Hukum, Pengayoman dan lainnya. Perlu koordinasi jelas, sehingga pengamanan dan lainnya sesegera mungkin dilakukan.

“Jika ada jalur koordinasi yang jelas. Kita tetap memberikan pengawalan bahkan sebelum Bupati, Wakil Bupati dan lainnya hadir di lokasi kunjungan,” bebernya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diharapkannya, setiap kunjungan pemerintah daerah, kedepannya harus ada koordinasi. Sehingga sebelum Bupati maupun lainnya tiba di lokasi, kita bisa mensterilkan segala sesuatunya.

“Agar kunjungan Bupati maupun Wakil Bupati nyaman. Kita harap mendapat koordinasi,” pungkas dia.

Sementara Camat Madapangga, Muhammad Syafi’i SH, M. Ap mengatakan, terkait kunjungan pemerintah daerah bukan tidak ada koordinasi. Hanya saja tidak bisa memaksa anggota untuk bekerja.

“Setiap ada kegiatan pemerintah daerah. Selalu ada koordinasi, tapi saya tidak mau memaksa untuk bekerja,” ucap Camat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Saat terjadi kegaduhan di Bulog beberapa hari lalu, sudah memberitahukan ke anggota Sat Pol PP. “Saya koordinasi kok. Kalau mau bukti, bisa tanyakan ke anggota Pol PP dan PTI,” tutup Camat. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Camat Madapangga Muhammad Saleh mengimbau Pemerintah Desa (Pemdes) segera melakukan Musdes pemuktahiran Basis Data Terpadu (BDT). Hal itu dilakukan  agar masyarakat miskin...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejauh ini di Kecamata Madapangga, masih nihil kasus pasien positif Covid19. Meski demikian, Camat Madapangga, Mohammad Saleh, MAP  mengingatkan warga tetap waspada....

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, mendampingi Menteri Dalam Negeri, Prof. H.M Tito Karnavian,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) disebut sangat penting. Karena itu para kepala daerah harus tahu apa tugas pokok dan fungsi...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Miris nasib enam anggota sat Pol PP Kota Bima bertugas di kantor DPRD Kota Bima. Selama enam bulan bertugas sampai saat...