Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Lima Tahun Lagi, Kita Akan Lihat KSB Yang Beda

Sumbawa Barat, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, melaksanakan sholat Jumat di Masjid Besar Nurul Ikhsan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, Jumat (8/3/2019).

Usai sholat Jumat, gubernur didampingi Bupati KSB, Dr H W Musyafirin, menyampaikan harapannya terhadap kemajuan KSB. Apalagi potensi ekonomi di daerah yang dikenal Pariri Lema Bariri ini cukup besar.

“Lima tahun lagi, kita akan melihat KSB yang beda dengan saat ini. Tentunya akan mengalami kemajuan,” jelas gubernur dihadapan ratusan masyarakat Jereweh.

Kemajuan KSB itu lanjut Doktor Zul, tentu harus diiringi dengan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia. Sehingga, ketika kemajuan itu datang, maka bisa langsung terlibat dan tidak menjadi penonton.

“Sekarang kita sudah membuka pendaftaran untuk beasiswa ke luar negeri,” kata Doktor Zul.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Gubernur berharap kesempatan untuk menuntut ilmu di luar negeri dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pemuda KSB. Hal ini akan mendukung peningkatan kapasitas SDM saat menghadapi kemajuan-kemajuan di KSB dan di NTB ke depannya.

Selain itu, Gebernur menitip pesan kepada masyarakat Jereweh untuk menghadapi Pemilu 17 April 2019 mendatang dengan penuh kegembiraan.  “Jangan sampai beda pilihan, beda partai menyebabkan suami istri bercerai,” ungkapnya.

Pemilu yang akan datang ini kata Gubernur, harus disambut layaknya sebuah pesta. Yang namanya pesta jelas Gubernur, harus dilaksanakan dengan penuh suka cita. Satu sama lain saling merangkul dan tidak menebar kebencian. Sehingga,  pesta demokrasi tersebut benar-benar berkualitas dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Tidak lupa juga, Gubernur menyampaikan kegembiraannya bertemu dan bersilaturrahim dengan masyarakat Jereweh. “Sekarang saya bisa hadir bersama pimpinan-pimpinan OPD, semoga banyak hal yang bisa diselesaikan,” pungkas gubernur. (PUR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...