Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Caleg Golkar Dapil II Minta Semua Kotak Suara di Monggo Dihitung Ulang

H Muhammad Amin

Bima, Bimakini.- Caleg DPRD Dapil II (Kecamatan Bolo dan Madapangga)  dari Partai Golkar Nomor Urut 2, H. Muhammad Amin H Manan, meminta Ketua PPK Kecamatan Madapangga, untuk menghitung ulang hasil perolehan suara yang ada di seluruh TPS di Desa Monggo dan di TPS 7 Desa Mpuri,  Kecamatan Madapangga.

Menurut Amin, Senin (22/4), tuntutan itu harus ditindak lanjuti oleh PPK Kecamatan Madapangga. Karena menduga suaranya di TPS Desa Monggo dan Mpuri mengakibatkan suaranya hilang.

Kata dia, suaranya yang hilang yakni di TPS 4 dan TPS 10 Desa Monggo, juga  di TPS 7 Desa Mpuri. Dalam C-1 Plano TPS 4 Desa Monggo, yakni di TPS 4 sebanyak 30 suara. Sedangkan di TPS 10 Desa Monggo, 11 suara,  juga di TPS 7 Desa Mpuri, 10 suara pun ikut hilang.

“Ketua PPK tidak boleh mengabaikan permohonan saya melalui corong informasi publik ini, pun juga melakukan perhitungan ulang hasil perolehan suara di tingkat PPK bukan suatu tindakan melanggar UU Pemilu,” tegasnya.

Lanjutnya, dengan adanya dugaan dihilangkan  suara di TPS itu sehingga meminta PPK untuk dapat melakukan penghitungan ulang hasil perolehan  suara di TPS tersebut, sebelum dilakukan rekapitulasi di tingkat PPK.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya minta dengan sangat hormat kepada PPK untuk melakukan perhitungan ulang hasil perolehan suara di seluruh TPS Desa Monggo dan di TPS 7 Desa Mpuri. Hal tersebut  saya maksudkan sebagai langkah penyelesaian masalah secara arif dan bijaksana, pun hal demikian diatur dalam UU Pemilu,” ujarnya.

Dijelaskan, meskipun meminta PPK untuk menghitung ulang hasil perolehan suara, namun juga mengajak seluruh simpatisan dan relawan tetap sabar dan menjaga sikap guna menghindari tindakan yang dianggap melanggar hukum. Seperti melakukan tindakan anarkis, main hakim sendiri dan tindakan melanggar hukum lainnya.

“Mari kita jaga sikap dan tingkah kita. Kita tidak usah gegabah dalam menyikapi persoalan itu, insya Allah pasti diselesaikan dengan baik,” tutupnya. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima,  menggelar rapat pleno terbuka rekepitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024, Kamis 29 Februari 2024.Untuk mengamankan...

Pemilu Serentak 2024

Dompu, Bimakini.- Lembaga Pemantau Pemilu (LPP) Dompu mendesak pihak berwenang untuk menggali data yang diduga disembunyikan atau dikubur, dengan jumlah mencapai 52 Tempat Pemungutan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Polres Bima memasang kawat barrier di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (28/02/24) sekira pukul  16.00 wita. Hal ini sesuai dengan...

Pemilu Serentak 2024

Dompu, Bimakini.- Lembaga Pemerataan Pembangunan (LPP)  Dompu, msnduga  ada kecurangan pemilu. Hasil Rapat Pleno Kecamatan tidak sesuai dengan C hasil dan Salinan C hasil...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima saat ibu tengah memeroses laporan dugaan penggelembungan suara di Kecamatan Donggo, Soromandi dan Ambalawi. Atas laporan...