Olahraga & Kesehatan

RSUD Kota Bima Gelar Operasi Katarak Gratis

Thoriqatilhaq Amd.AN, ST

Kota Bima, Bimakini.- Untuk pertama kalinya sejak dibentuk, RSUD Kota Bima bekerjasama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Seluruh Indonesia (Perdami) menggelar operasi mata katarak gratis.

Operasi katarak gratis rencananya akan digelar tiga hari, 20 sampai 22 April 2019 mendatang.  “Rencananya akan  dioperasi 150 orang dan ini baru pertama di RSUD Kota Bima,” ujar Kepala RSUD Kota Bima melalui panitia, Thoriqatilhaq Amd.AN, ST, Rabu (9/4).

Diakui Agus sapaan akrabnya,  tim dokter spesialis mata tergabung dalam Perdami Pusat. Untuk pendaftaran, masyarakat bisa datang ke RSUD Kota Bima atau di Puskesmas.

Kata Agus, sebenarnya operasi katarak di RSUD Kota Bima belum bisa, namun atas perjuangan, Perdami Pusat meneytujuinya. “Walaupun sebenarnya tidak memenuhi syarat, namun tetap terus diupayakan, sehingga bisa dilakukan di RSUD kota Bima. Ini  juga sebagai ajang promosi RSUD kota Bima kedepannya,” pungkas petugas spesialis anastesi itu.

Kegiatan I ini juga, kata dia, menjadi penentu bagi RSUD Kota Bima dalam menyiapkan diri  dengan operasi lainnya, baik bedah, kandungan mupun PHP. Termasuk menjadi acuan Pemkot Bima menyiapkan SDM, termasuk dokter ahli mata. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 247
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top