NTB

Rumah Bahasa NTB Diluncurkan, Pendaftar Mencapai 9.000 Orang

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti M.Sc Ph.D, melakukan luncurkan Rumah Bahasa Provinsi NTB pada acara peringatan Hari Pendidikan Nasional, di halaman Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Kamis (2/5/2019).

Dengan dilaunchingnya Rumah Bahasa tersebut, Gubernur berharap akan menjadi sarana pembelajaran bagi anak-anak muda NTB yang ingin memperdalam penguasaan bahasa asing. Terutama bagi generasi muda NTB yang akan berkeinginan melanjutkan pendidikan di luar negeri.

“Kehadiran Rumah Bahasa ini sebagai sarana belajar bahasa bagi anak-anak muda NTB sebelum sekolah ke luar negeri”, ujarnya.

Hadirnya Rumah Bahasa ini akan menampung anak-anak muda NTB untuk belajar bahasa asing, bukan hanya untuk Kota Mataram saja, tapi dihajatkan untuk seluruh anak muda NTB yang ada di Kabupaten/Kota di NTB.

Gubernur menjelaskan bahwa minat anak-anak muda NTB untuk belajar bahasa asing cukup besar. Hal itu dibuktikan dengan tingginya angka pendaftaran di Rumah Bahasa yang mencapai 9.000 orang dari semua kabupaten/kota di NTB. Namun setelah dilakukan seleksi, yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat sebanyak 600 orang.

Ditambahkan Gubernur, untuk lokasi kegiatan belajar Rumah Bahasa akan dipusatkan di Giri Putri, tepatnya di depan Sangkareang, Kota Mataram. Hal ini untuk memudahkan akses bagi peserta didik dan tenaga pengajar. Dimana saat ini masing-masing negara tujuan beasiswa, telah mengirimkan tenaga pendidiknya untuk mengajarkan anak-anak muda NTB bahasanya sebelum melanjutkan pendidikan ke luar negeri. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
To Top