Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Desa Talabiu Terima Bantuan Revitalisasi Lapangan Olahraga dari Pusat

Penyerahan bantuan revitalisasi lapangan Desa Talabiu, oleh Direktur Penganan Daerah Pasca Konflik, Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu, Kementerian Pedesaan, Daerah Tertentu dan Transmigrasi RI, Hasrul Edyar, SSos, MAP, Sabtu (6/7) sore.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, menerima bantuan revitalisasi lapangan olahraga sebesar Rp100 Juta. Penyerahan bantuan itu oleh Direktur Penganan Daerah Pasca Konflik, Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu, Kementerian Pedesaan, Daerah Tertentu dan Transmigrasi RI, Hasrul Edyar, SSos, MAP, Sabtu (6/7) sore.

Bantuan diterima oleh Kabid Penanganan Konflik  Badan Kesbangpol Kabupaten Bima, Muh Firdaus, SPd, MPd dan selanjutnya diserahkan ke Pemdes Talabiu. Selain itu, diserahkan juga bantuan  baju olahraga untuk karang taruna dan tim sepakbola setempat.

Hasrul menyampaikan, bantuan ini untuk mendorong pemuda Talabiu memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada. Selain itu, agar para pemuda memiliki orientasi, serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

Bantuan ini juga, kata pria  asal Aceh ini, sebagai bentuk pemerintah pemerintah terhadap semua. Perhatian tidak hanya dalam bentuk fisik, namun juga pembinaan dan pemberdayaan. “Aktif kegiatan olahraga, agar menjauhkan pemuda dari hal merugikan,” pesannya.

Dia juga berharap, Ketua Karang Taruna Talabiu dapat memberikan informasi yang baik. Kedepan bisa saja ada bantuan lain untuk peningkatan sarana olahraga. Untuk itu, dia menyilahkan mengajukan proposal. “Bukan berarti sekarang diajukan, bulan depan dilaksanakan. Karena sistem penganggaran kita, direncanakan satu tahun sebelumnya,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kabid PMS dan PMK  Badan Kesbangpol Kabupaten Bima, Muh Firdaus, SPd, MPd  menerima bantuan secara simbolis dan diserahkan ke Pemdes Talabiu.

Pemdes Talabiu,  menyampaikan terimakasih ada bantuan tersebut. Lapangan Desa Talabiu lokasinya sangat strategis untuk perlombaan.

Dia meminta agar ada bantuan untuk menyulap lapangan  Desa Talabiu menjadi stadion mini. (YAN)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah tokoh masyarakat Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Selasa (15/9) malam mendatangi kediaman anggota DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Sidik, SH, yang...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Pasca-konflik antara kelompok warga Desa Talabiu, Kecamatan Woha dengan Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, Senin (6/7)  menyatakan islah. Keluarga korban penganiayaan, hingga  menyebabkan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Aparat keamanan dari kepolisian dan TNI masih berjaga di Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, Ahad (21/6). Penjagaan itu setelah pulahan rumah di Desa...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo SIK, didampingi Kasat Reskirm IPTU Adhar, mengungkapkan, pembacokan itu bermula saat acara orgen tunggal di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sebanyak 35 personel gabungan Team PUMA dan Dalmas Polres Dompu, ikut  mengamankan konflik melibatkan kelompok warga Desa Talabiu Kecamatan Woha dan Desa...