NTB

Gubernur NTB: Pacuan Kuda Indikator Kemajuan Pariwisata

Bima, Bimakini.- Saat pembukaan Lomba Pacuan Kuda  dalam rangka memperingati Bhayangkara Ke – 73 dan HUT ke 379 Bima, di Desa Panda Kecamatan Palibelo, Sabtu (6/7). Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menyampaikan bahwa lomba pacuan kuda sangat baik diadakan. Karena merupakan indikator kemajuan di sektor pariwisata.

Kata Gubernur, pacuan kuda seperti ini sekaligus menjadi indikator hidupnya peternakan kita di NTB. Karena itu, saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda NTB, Kapolres Bima, Bupati, Ketua Pordasi serta seluruh panitia pelaksana yang menyelenggarakan dan mempersiapkan perlombaan pacuan kuda ini dengan baik. “Kegiatan ini harus dikembangkan tidak boleh berhenti di tengah jalan,” ucapnya.

Menurut Gubernur NTB, selain mempertemukan kuda – kuda yang tangguh, juga berhasil menyedot peserta maupun penonton. Nah, keberhasilan pacuan kuda, terlihat dari jumlah kuda yang terdaftar sangat banyak begitu juga dengan jumlah penonton yang membludak,” terangnya.

Ke depannya kita harapkan, pelaksanaannya jauh lebih baik. Sehingga bisa menjadi konsumsi para wisatawan yang ingin berlibur ke Kabupaten Bima sekaligus  meningkatkan pariwisata NTB. “Untuk itu, diharapkan kepada seluruh peserta lomba. Agar menjaga sportivitas sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 174
    Shares
To Top