Peristiwa

Ikut Lomba Demplot Kodam IX/Udayana, Kodim Bima Tanam Bibit Jagung

Bima, Bimakini.- Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan Talitha Group (TG) Bio-Trent menyelenggarakan lomba Demplot berupa penanaman berbagai jenis tanaman pangan yang diikuti seluruh Kodim jajaran seperti yang dilakukan Kodim 1608/Bima.

Pasiter Kodim 1608/Bima Kapten Inf Nasiruddin bersama anggota Koramil 1608-04/Woha, Persit KCK Cabang Bima dan perangkat Desa Donggobolo Kecamatan Woha Kabupaten Bima, melaksanakan penanaman bibit jagung dalam Demplot seluas 50 are milik M. Ali Ketua kelompok tani So Rantuwu KAI Desa Donggobolo.

Dandim 1608/Bima, Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra disela-sela kesibukannya, Kamis (25/7) mengatakan, penanaman jagung tersebut dilakukan selain sebagai upaya untuk mendukung dan meningkatkan swasembada pangan, juga untuk mengikuti lomba Demlpot yang diselenggarakan Kodam IX/Udayana.

“Kebetulan lahan yang digunakan ini milik masyarakat sekaligus untuk belajar bertani dan mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, tanaman jagung dipilih karena jagung tidak terlalu banyak membutuhkan air seperti padi dan lahannya kebetulan menggunakan sumur bor. Disamping itu, sambung Alumni Akmil 1999 tersebut, komoditi tanaman yang sedang dikembangkan untuk wilayah Bima adalah jagung.

“Jadi tepat sekali komoditi tanaman yang kami jadikan sebagai tanaman percontohan,” pungkasnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 13
    Shares
To Top