Pemerintahan

Banggar DPRD Kota Bima Konsultasi Pengelolaan Keuangan ke BPKP

Kota Bima, Bimakini.- Tim Banggar DPRD Kota Bima berkunjung ke Kantor BPKP Perwakilan NTB. Kunjungan itu untuk berkonsultasi tentang tata pengelolaan keuangan, khususnya  dalam pembahasan RAPBD Perubahan 2019 dan RAPBD 2020, Kamis (1/8).

Kunjungan tersebut sekaligus membahas beberapa hal lain terkait penyelenggaraan keuangan Pemerintah Daerah. Rombongan DPRD Kota Bima diterima oleh Kepala BPKP Perwakilan Provinsi NTB, Agus Puruhitaarga Purnomo Widodo.

Ketua DPRD Kota Bima,  Syamsurih, SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPKP yang menerima pihaknya. “Alhamdulillah pada hari ini kami bisa bersilaturahim dengan teman-teman di BPKP, banyak agenda yang ingin kami bahas dan diskusikan pada kunjungan kali ini, ” terangnya.

Salah satunya, kata dia, tentang bagaimana penyusunan, pengelolaan serta pengawasan penyelanggaraan keuangan pemerintah daerah. “Kami juga berharap agar dapat meningkatkan kerjasama dengan BPKP. Dengan demikian BPKP dapat memberikan bantuan di bidang pengawasan untuk meningkatkan kwalitas tata kelola pemerintahan Kota Bima,” ujarnya.

Sedangkan Kepala BPKP Perwakilan Prov NTB menyambut positif dengan adanya kunjungan ini. “Kami berkomitmen membantu Pemerintah Daerah dalam menata dan mengelola keuangan Daerah. Semoga pertemuan kita ini membuahkan hasil positif dan dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 17
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top