Pemerintahan

Jelang Pelantikan, Sekretariat Dewan Dipercantik

Drs Ishaka

Bima, Bimakini.- Menjelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bima yang tinggal 15 hari lagi, Sekretariat DPRD Kabupaten Bima kini terus dipercantik.

Rencananya pada tanggal 25 September nanti, sebanyak 45 caleg terpilih periode 2019-2024, akan dikukuhkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Bima.

Pantauan Bimakini.com Selasa (10/9) kemarin, rumah rakyat tersebut kian rapih dan indah. Kesibukan mulai nampak di rumah rakyat gedung DPRD jalan Gatot Soebroto Kota Bima tersebut. Meski disibukan pula dengan sejumlah agenda kerja dewan, mulai dari paripurna hingga klinis komisi, persiapan jelang pengukuhan terus digenjot Sekretariatan Dewan.

Persiapan yang terpantau, pengecatan gedung dan pembersihan disejumlah titik diwilayah gedung dewan. Pemandangan yang menyegarkan begitu terlihat di gedung wakil rakyat itu. Cat warna warni disejumlah pilar dan tembok sepertinya ingin menjelaskan warna dan suasana baru di periode wakil rakyat lima tahun kedepan.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Drs Ishaka, untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait pengukuhan, telah membentuk panitia kecil. Tugas kepanitiaan itu jelasnya, selain menyiapkan prosesi pengukuhan dan administrasi juga memperindah suasana dan tampilan gedung dewan.

Sekwan juga menjelaskan, sebelum pengukuhan akan ada gladi bersih tata cara pengukuhan, termasuk persiapan pendukung lainnya.

“Untuk beberapa persiapan semisal keamanan dan lalulintas kendaraan, bekerjasama dengan Polres Bima Kota dan Dinas Perhubungan Kota Bima,” terangnya Ishaka. (IKR)

Share
  • 4
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top