Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Jelang Pelantikan, Sekretariat Dewan Dipercantik

Drs Ishaka

Bima, Bimakini.- Menjelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bima yang tinggal 15 hari lagi, Sekretariat DPRD Kabupaten Bima kini terus dipercantik.

Rencananya pada tanggal 25 September nanti, sebanyak 45 caleg terpilih periode 2019-2024, akan dikukuhkan sebagai anggota DPRD Kabupaten Bima.

Pantauan Bimakini.com Selasa (10/9) kemarin, rumah rakyat tersebut kian rapih dan indah. Kesibukan mulai nampak di rumah rakyat gedung DPRD jalan Gatot Soebroto Kota Bima tersebut. Meski disibukan pula dengan sejumlah agenda kerja dewan, mulai dari paripurna hingga klinis komisi, persiapan jelang pengukuhan terus digenjot Sekretariatan Dewan.

Persiapan yang terpantau, pengecatan gedung dan pembersihan disejumlah titik diwilayah gedung dewan. Pemandangan yang menyegarkan begitu terlihat di gedung wakil rakyat itu. Cat warna warni disejumlah pilar dan tembok sepertinya ingin menjelaskan warna dan suasana baru di periode wakil rakyat lima tahun kedepan.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Drs Ishaka, untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait pengukuhan, telah membentuk panitia kecil. Tugas kepanitiaan itu jelasnya, selain menyiapkan prosesi pengukuhan dan administrasi juga memperindah suasana dan tampilan gedung dewan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sekwan juga menjelaskan, sebelum pengukuhan akan ada gladi bersih tata cara pengukuhan, termasuk persiapan pendukung lainnya.

“Untuk beberapa persiapan semisal keamanan dan lalulintas kendaraan, bekerjasama dengan Polres Bima Kota dan Dinas Perhubungan Kota Bima,” terangnya Ishaka. (IKR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Muhammad Putra Feryandi, SIP,  menerima mandat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima sementara, setelah mengikuti proses pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ratusan mahasiswa berbagai organisasi kampus di Bima, aksi di depan Kantor DPRD Kabupaten Bima, Rabu (25/9). Aksi itu bersamaan dengan pelantikan anggota...

Politik

Bima, Bimakini.- Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima hasil Pemilu 2019 resmi dilantik, Rabu (25/9). Mereka yang dilantik akan melaksanakan...

Politik

Bima, Bimakini.- Kantor Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, menggelar gladi bersih pelantikan anggota  dewan terpilih, Selasa (24/9).   Semua anggota dewan terpilih pada Pemilu lalu hadir....