Olahraga & Kesehatan

Pacuan Kuda dalam Rangka HUT ke-74 TNI Dimulai

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE, didampingi Wakil Kota Bima dan unsur FKPD lingkup Kota Bima, membuka kejuaraan pacuan kuda tradisional dalam rangka HUT ke-74 TNI, Ahad (13/10). Kegiatan dilaksanakan Kodim 1608/Bima atas kerja sama dengan Pemerintah Kota Bima dipusatkan di arena pacuan kuda Kelurahan Sambi Nae Kota Bima.

Ketua Panitia Pacuan Kuda, Mayor Inf Hardani menyampaikan, kegiatan pacuan kuda ini terselenggara berkat kerjasama Pemerintah Kota Bima dan Kodim 1608/WB, dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-74 TNI tahun 2019.

“Kejuaraan pacuan kuda tradisional ini, bertujuan untuk mengangkat kelestarian budaya masyarakat Bima dalam mempromosilan wisata daerah,” jelasnya.

Pacuan kuda akan dilaksanakan selama delapan hari ini, diikuti kuda dari Sumba, Kota Bima, Kabupaten Bima, Dompu, Sumbawa bahkan pulau Lombok. Jumlahnya 725 ekor kuda yang tersebar di 13 kelas.

“Total hadiah yang diperebutkan sebanyak Rp600 juta rupiah,” katanya.

Sementara Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, mengapreasi Dandim Bima atas terselenggaranya kegiatan pacuan kuda.  “Pacuan kuda merupakan ajang kegiatan tradisi bima yang sudah menjadi turun temurun, saya mengajak masyarakat untuk tetap pertahankan dan terus digaungkan budaya tradisonal Bima ini agar menjadi ikon Bima,” ujarnya.

Lutfi berterima kasih atas partisipasi dan keterlibatan semua pihak, sehingga pelaksanaan pacuan kuda tradisional bima ini dapat dilaksanakan dengan baik.

“Mari kita sama sama jaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan pacuan kuda bisa terlaksana dengan lancar dan sukses hingga hari penutupanya nanti,” ajaknya. (MAN)

Share
  • 24
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top