Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Sepekan Dibuka, Belum Ada Bacabup Bima Mendaftar di PDIP

Firdaus, SH

Bima, Bimakini.- Pasca-membuka kran untuk bursa bakal calon Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima sejak 3 Oktober lalu, nampaknya belum ada satupun calon yang mendaftarkan dirinya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Untuk sementara sampai hari ini, belum ada satupun yang mendaftar secara resmi. Tapi kalau untuk sekedar komunikasi sudah ada beberapa, cuman belum final,” jelas ketua Bapilu DPC PDIP, Firdaus, SH menjawab media ini Senin (7/10).

Pihaknya yakin akan banyak bakal calon Bupati Bima yang mendaftar di partai besar yang dinakhodai Megawati Soekarnoputri tersebut. Hanya saja masih mempersiapkan diri. Toh juga katanya kesempatan dibuka hingga tanggal 13 Oktober mendatang.

“Ya kalau belum ada juga yang mendaftar, kita akan perpanjang lagi. Kita ingin melihat lebih awal aja siapa yang memiliki komitmen untuk membantu Kabupaten Bima kedepan,” urainya.

Lebih jauh diungkapkan legislator tersebut, meski belum ada yang final mendaftar, namun dibeberkannya orang nomor dua di Pemda Bima yakni Drs Dahlan M Nor. Pria yang akrab disapa Babe tersebut konon sudah mendatangi sekretariat tempat pendaftaran yang ditetapkan pihaknya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Tanggal 5 kemarin Pak Wakil sudah datang kok. Begitu juga bakal calon lain masih tanya-tanya,” tukasnya. Agar informasi pembukaan pendaftaran pihaknya diketahui oleh khayalak, pihaknya juga kini sudah menyebar sejumlah spanduk yang disebar baik di kota maupun Kabupaten Bima.

Pihaknya mengaku akan membuka pendaftaran seluas – luasnya untuk kader partai dan warga Bima yang ingin maju menjadi bakal calon kepada dareah di Kabupaten Bima. “Pengambilan formulir pendaftaran bisa langsung di kantor DPC PDIP Bima,” katanya.

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi katanya seperti biasa antara lain, mengisi formulir, KTP, bukti keterangan sehat jasmani dan rohani serta membuat daftar riwayat hidup. Setelah menerima semua pendaftaran, panitia akan melakukan penjaringan.

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dan sejumlah nama yang dianggap memenuhi sejumlah syarat yang ditentukan, akan dikirim ke tingkat wilayah, kemudian diteruskan ke tingkat DPP. “Nanti nama-nama yang mendaftar akan melewati proses penjaringan dan tes wawancara. Nanti di DPP yang akan memutuskan siapa bakal calon yang diusung oleh PDIP,” ujarnya.

Lebih lanjut ditegaskan Firdaus, bakal kandidat kepala daerah yang mendaftar di PDIP adalah mereka yang punya kemampuan, kapasitas serta kualitas. Kemudian yang terpenting yakni memiliki keinginan yang besar dan berkomitmen untuk membangun Kabupaten Bima. (IKR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, akan menyeleksi ulang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Bupati dan...

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- DPC Partai Demikrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bima, telah mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Bima, Kamis 11 Mei 2023. Dinyatakan lengkap oleh...

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...