Pendidikan

Dukung Hadirnya IAIN, Wali Kota  Bima Siapkan Lahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE menerima tim Komite Pendirian Perguruan Tinggi Negeri Bima,  Senin (18/11). Audiensi  yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Bima juga dihadiri oleh  Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Umum, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesos, Kadis Dikbud dan 10 orang tim dari forum Komite Pendiri Perguruan Tinggi Negeri Bima yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tim dari Forum Komite Pendiri Perguruan Tinggi Negeri Bima dipimpin oleh Prof Dr Ahmad Thibraya. Disampaikannya, perguruan tinggi negeri yang akan dihadirkan adalah Institute Agama  Islam Negeri (IAIN). “IAIN ini nantinya milik Kota Bima, kami hanya memfasilitasi dan menyediakan SDMnya saja,”  jelasnya.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE menyampaikan apresiasi dan dukungan atas rencana pembangunan IAIN di Kota Bima. Pemerintah Kota Bima sudah menyiapkan tanah 4 hektar di Kelurahan Sambinae. “Tanah ini bukan tanah hibah tapi tanah yang dibeli oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Wali Kota Bima berharap adanya Institute Agama Islam di Kota Bima mampu mengembalikan marwah Kota Bima yang religius. (DED)

Share
  • 843
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top