Pendidikan

Kodim 1608 Bima Tanamkan Rasa Nasionalisme Pada Siswa

Kegiatan bersih Pantai Kalaki.

Bima, Bimakini.- Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima, menggelar kegiatan gabungan dengan melibatkan 500 orang dari siswa, pembina dan pendamping dari SMA 1 Palibelo, SMA KAE Woha dan Ponpes AL Maliki. Kegiatan di bawah pimpinan pelatih utama, Sertu Agus Budi Babinsa Desa Keli Koramil Woha, dilaksanakan di Pantai Kalaki, Kecamatan Palibelo, Sabtu (9/11).

“kegiatan gabungan siswa pramuda dan pembina ini melibatkan 550 peserta yang terbagi dalam 3 kompi anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima yang dibina oleh Kodim 1608/Bima,” jelas Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Kata dia, kegiatan gabungan ini dalam rangka memperingati hari Pahlawan. berbagai kegiatan dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai Nasionalisme pada siswa.

“Setelah pembinaan mental untuk menenam rasa Nasionali, kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan area pantai Kalaki dengan mengumpulkan sampah, serta bersama melaksanakan senam sajojo dan gemufamire,” kataNYA.

Bambang menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dengan menjadikan momentum hari Pahlawan sebagai sumber motivasi kepada para generasi muda. “Kami bermaksud aupata siswa dapat meneladani dan meneruskan semangat para pahlawan bangsa kita,” ujarnya.

Pramuka sebagai wadah generasi penerus harus mampu menjadi pendorong dan contoh bagi lingkungan sekitarnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top