Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kantor Desa Tente Diserang  dan Dipalang

Suasana saat penyegelan di Kantor Desa Tente.

Bima, Bimakini.- Kantor Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, diserang  dan dipalang mengunakan kayu. Diduga oleh masa pendukung Calon Kepala Desa Rabu (18/12) sekitar pukul 09.40 Wita.

Setelah menyegel kantor desa, lantas dibuka oleh staf. Lantaran tidak terima, massa datang lagi untuk menyegel kedua kalinya.

“Setelah Staf dan Babinsa membuka penyegelan Kanor Desa pagi hari, masa pendukung calon Kades yang keberatan kembali melakukan penyerangan dan menyegel kantor Desa tidak lama kantor dibuka,”  kata Camat Woha, Irfan Dj, SH, dilokasi.

Kata dia, puluhan massa yang melakukan penyerangan itu, diduga tidak terima dibuka. Sebelumnya  ada dugaan kecurangan proses penghitungan suara Pilkades.

“Kantor Desa ditutup oleh masa pendukung salah satu calon, setelah selesai penghitungan dilakukan panitia begitu mengetahui hasil rekapitulasi unggul nomor urut 5, hasil sudah dimenangan oleh nomor 5, hanya saja ada pendukung yang tidak puas dan merasa kecewa,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata Irfan, saat penyerangan berlangsung, Staf Desa, Babinsa dan Panitia Pilkades sedang bekerja merampungkan penandatanganan berita acara dan lainnya. Namun tiba-tiba ada penyerangan dan massa menutup kembali kantor.

“Staf Desa panitia langsung berhamburan meninggalkan Kantor Desa, beruntung aksi tersebut dapat dicegah oleh Babinsa dan beberapa Polisi dan Brimob cepat mendapatkan informasi,” terangnya.

Tidak lama setelah merusak kantor desa, massa meninggalkan lokasi. Kapolsek Woha, IPTU Edy Prayitno, Camat Woha, Irfan DJ SH dan sejumlah arapat kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian.

“Saat ini Kantor Desa Tente dalam pengamanan Polisi,” ujarnya. MAN

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, berlangsung aman dan damai. Yang ikuti kontestasi sebanyak lima calon yaitu Drs Arsyid, kedua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Situasi Kamtibmas selama pencoblosan dan penghitungan suara pemilihan kepala desa di 57 desa di Kabupaten Bima berlangsung aman. Pencoblosan berlangsung Rabu 6...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima yang tinggal beberapa, Polres Bima kini terus mengencangkan Patroli Rutin mereka di wilayah...