Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

PT Pelni Bima Bangun Rumah Kelola Sampah

Peresmian Rumah Kelola Sampah.

Kota Bima, Bimakini.- Mendukung pengolahan persampahan di Kota Bima, PT Pelni Bima membangun rumah kelola sampah di kelurahan Melayu. Pembangunan rumah kelola sampah itu menggunakan dana CSR.

Persemian rumah kelola sampah dilakukan, Kamis (4/12) dihadiri Sekda Kota Bima, Drs H Muhtar Landa dan sejumlah kepala OPD, camat dan Lurah. Pada kesempatan itu juga ditunjukan berbagai hasil daur ulang sampah, salah satunya pot terbuat dari bekas Pampers bayi dan bayaknya lagi lainnya.

Selain meresmikan rumah sampah juga dirangkai dengan kegiatan penyerahan bantuan CSR, berupa live jaket dan bagi anak yatim piatu.

Kepala Pelni Persero Cabang Bima, IBA Putera Kencana, berharap Rumah Kelola Sampah ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Minimal dijadikan wadah berkreasi mendaur ulang sampah.

Selain itu, kata Putera Kencana, adanya Rumah Kelola Sampah, memberi kesadaran bersama untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan, terutama di wilayah laut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kapten Yanto Duriyanto Kepala DPA SMK3LH PT Pelni Persero,  menyampaikan, tujuan dari Rumah Kelola Sampah, untuk pemberdayaan sampah. Baik sampah dari kapal maupun dari masyarakat. Selama dua tahun, akan ada pendampingan diberikan. “Kami akan dampingi selama dua tahun Rumah kelola sampah ini,”ujarnya.

Pihak Pelni sebut Kapten Yanyo, juga  menyiapkan 1 unit motor roda 3, untuk membantu masyarakat mengelola sampah serta mengiapkan CSR berupa Life Jacket ntuk KSOP Bima.”Kami juga ada santunan untuk 20 anak yatim,”ucapnya.

Sementara Sekda Kota Bima, Drs H Muhtar, mengapresiasi keberpihakan PT Pelni Persero ikut ambil bagian membangun Kota Bima.

Sekda berharap, dari sampah yang dikelola dapat dimanfaat dan diberdayagunakan sebagai penghasilan bagi masyarakat. “Atas nama pemkot Bima Kami uCapkan terimakasih pada PT PELNI dengan terpilihnya Kelurahan ULE sebagai rumah Kelola Sampah,” ujar Sekda.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pelni juga pada momentum peresmian rumah kelola sampah, menyerahkan satu unit motor tiga roda sebagai armada pengangkut sampah yang dioperasikan di lingkungan Melayu.

Tidak itu saja, Pelni juga membagikan sejumlah life jaket bagi tokoh masyarakat sekitar Kelurahan Melayu. Ada pula pemberian santunan pada anak yatim di wilayah tersebut.

Diakhir acara, ada pengguntingan pita sebagai pertanda diresmikannya Rumah Kelola Sampah. Kemudian dilanjutkan tinjauan bersama Rumah Kelola Sampah dimaksud. (BE06)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima menyerahkan bantuan mobil sampah sebagai bagian dari upaya peningkatan pengelolaan sampah di Kota Bima, Kamis (15/2/2024). Dua kendaraan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menginstruksikan, seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima untuk menangani sampah. Instruksi itu disampaikan saat ...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kota Bima saat ini terus berbenah, termasuk melalui programkan kota bersih bebas kumuh. Namun  masih didapat sejumlah lokasi yang dipenuhi sampah dan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Rasabou dan Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima gotong royong menimbun lokasi yang dijadikan tempat buang sampah sembarangan, Kamis (21/1). Lokasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Intensitas hujan yang terjadi di wilayah Kecamatan Bolo, Ahad (27/12) menimbulkan terjadinya banjir. Seperti halnya di Desa Rada, tumpukan sampah menutup jalan...