Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Alumni SMAN 1 Bima Angkatan 87 Bantu APD Covid-19 ke RSUD Bima

Penyerahan bantua oleh alumni SMAN 1 Angkatan 87.

Kota Bima, Bimakini.- Prihatin terhadap kondisi paramedis yang menangani pasien Covid-19, alumni SMAN 1 Kota Bima angkatan 87 menyerahkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) pada paramedis RSUD Bima.

Penyerahan bantuan dilakukan Senin (20/4) kepada paramedis. Bantuan diterima dr H Akbar  serta tenaga medis lainnya.

Ketua Alumni SMAN 1 Bima Angkatan 87, Muhdar MS, SH, yang juga pengacara ternama di Makassar ini mengatakan, banyaknya kasus akibat Covid-19 yang menimpa masyarakat, Dokter dan Tenaga Medis telah mendorong berbagai elemen masyarakat untuk memberikan dukungan. Apalagi  tenaga kesehatan dan relawan sedang berjuang menangani dan melawan Covid-19.

Hal itu, kata dia,  dapat dilihat dari Kolase foto tenaga medis/kesehatan dan relawan dengan guratan di wajah yang menunjukan kelelahan dalam memberikan pelayanan. Dukungan dan doa datang dari seluruh masyarakat kepada para medis.

Disisi lain, lanjutnya, para medis kekurangan fasilitas dan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD). Kota/Kabupaten Bima menjadi salah kota yang saat ini mengalami dampak dari Virus Corona dan  terus menunjukan peningkatan kasus, baik ODP (Orang dalam pemantuan maupun PDP (Pasien dalam Pengawasan).

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hal ini menjadi perhatian yang serius oleh pemerintah kota dan kabupaten untuk segera mengambil sikap dan tindakan yang tegas dalam penanganan kasus virus corona. Tujuannya untuk menghindari jatuh korban jiwa pada masyarakat Bima.

Terus meningkatnya penyebaran Virus Covid-19 di Kota Bima baik yang masuk kategori ODP maupun PDP, telah mendorong rasa keperdulian Alumni SMAN 1 Bima Angkatan 87, untuk bergerak dan mengumpulkan donasi. Donasi itu dibelikan berupa penyediaan APD untuk RSUD Kota Bima yaitu 100 set Hazmat, Apron, Face Shield, Kacamata Medis, Sepatu Safety, Sarung Tangan latex medis standar pendek maupun panjang. Mesker Surgery, Kantong jenazah, thermometer gun, Masker kain non medis dan termasuk juga Vitamin C.

Selain itu, kata dia, alumni  memiliki beberapa kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi  masyarakat Bima dimanapun berada.

Ditempat terpisah, Ir Raden Andi Saraswati, MT, Alumni SMAN 1 Bima Angkatan 87 yang menjadi koordinator menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh alumni SMAN 1 Bima Angkatan 87. “Kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para dokter, paramedis dan team relawan di Kota Bima yang telah bekerja maksimal di tengah keterbatasan peralatan medis yang dimiliki. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima dan RSUD Sondosia siap untuk membentu menanganani jika ada peyelenggara Pemulu 2024 yang membutuhkan penanganan medis....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Bupati Bima dan  tenaga medis diharapkan memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat. Harapan itu disampaikan Ketua Tim Survei Akreditasi Lembaga Akreditasi Rumah Sakit...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bima, terpaksa menghentikan sementara menerima pasien baru untuk sejumlah ruangan, lantaran kian meningkatnya jumlah para tenaga kesehatan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kasus pengancaman  tejadi di ruang IGD  RSUD Bima, Ahad (15/8/2021).  Tiga terduga pelaku diamankan polisi setelah mengancam tenaga kesehatan (Nakes) dengan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Kini Kabupaten Bima  sudah memiliki alat PCR untuk melayani pemeriksaan dan pengerjaan RT- PCT SARS –CoV-2  pada Laboratorium Biomolekular RSUD Bima. Ini setelah...