Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Aksi Heroik TNI – Polri Padamkan Bara Api di Padolo

Aparat yang membantu memadamkan api yang membakar puluhan rumah warga Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

Bima,  Bimakini.- Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, SIK, dan Kasdim Kodim 1608 Bima, Mayor Inf Hardani, masing-masing memimpin personelnya untuk memadamkan api yang membakar rumah warga Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Sabtu (20/6) siang. Rumah tersebut dibakar sekelompok warga imbas dari pembacokan warga Talabiu.

“Selain menghalau warga Desa Talabiu yang melakukan penyerangan dan pengrusakan rumah warga Desa Padolo, saya juga memimpin anggota memadamkan api bersama Kasdim Modim 1608 Bima dan anggotanya,” jelas Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, SIK.

Kata dia, Polres mengerahkan Water Canon, namun tidak mampu untuk mengatasi semua. “Rumah yang terbakar lebih dari 25 unit.  Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dengan bantuan mobil Damkar Pemda Bima dan Pemkot Bima,” jelasnya.

Saat ini kondisi di Desa Padolo sudah kondusif. Anggota gabungan dari Polres Bima, TNI, Brimob dan Polres Bima Kota berjumlah 200 orang diturunkan untuk mengamankan suasana.

“Saya berharap masyarakat Desa Talabiu bisa menahan diri,  tidak melakukan aksi penyerangan dan pengrusakan lanjutan,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara Kasdim Kodim 1608 Bima Mayor Inf Hardani, mengakui anggota TNI turut membantu memadamkan api sejak awal kebakaran. “Saya langsung memimpin mengarahkan anggota dan petugas memadamkan titik-titik api,” katanya.

Pantauan Bimakini.com, Kapolres Bima dan Kasdim memimpin dengan menyemprot air di mobil damkar ke api yang membakar rumah warga.

Lebih dari satu jam, api berhasil dipadamkan dengan bantuan mobil Damkar bain dari Kabupaten Bima maupun  Kota Bima. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Personel Polsek Bolo Polres Bima berhasil mengamankan terduga pelaku penganiayaan di Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Rabu 24/05/23 pukul 01.30 Wita...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-BM alias EF, pria 32 tahun warga Desa Tambe, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima ini, nekat membacok pria sesama kampungnya berinisial MD, 48 tahun,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Kepolisian Sektor Parado Polres Bima berhasil mengamankan terduga pelaku penganiyayaan di Desa Parado Rato Kecamatan Parado Kabupaten Bima, Selasa 25/04/23 sekira pukul 03.20...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Setelah mengamankan sebanyak empat orang sebagai pelaku kasus pembunuhan seorang anggota Pol PP di Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima Senin lalu, polisi...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Upaya Kepolisian Resor Bima memburu para terduga pelaku penganiayaan di Desa Tolouwi yang menyebakan korbannya meninggal dunia, membuahkan hasil. Gerak cepat Tim...