Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Disesalkan tidak Ada Alokasi APBD untuk UPT LLK Kabupaten Bima

Mujahiddin, SSos

Bima, Bimakini.-  Kantor Unit Pelaksana Tugas (KUPT) Loka Latihan Kerja (LLK) Kabupaten Bima, menyesalkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang tidak merencanakan anggaran untuk meningkatkan kualitas UPT LLK.

Kepala UPT LLK, Mujahidin, SSos mengatakan, tidak adanya perhatian dari Disnakertrans dan Bupati Bima terkait fasilitas kursus untuk tingkatkan kualitas Sumber Daya Masyarakat (SDM). “Hal tersebut ditandai dengan tidak adanya pengadaan alat baru maupun perawatan yang sudah ada,” katanya, Senin (15/6).

Sementara katanya, dengan tujuh jurusan yang tersedia di LLK, ratusan orang yang daftar. Bahkan, peserta bersedia masuk daftar tunggu. Kejuruan berupa tata boga, las, perbengkelan, servis HP, menjahit, bahasa inggris, serta komputer.

“UPT LLK merupakan lembaga tertinggi di Kabupaten Bima untuk tingkatkan kualitas SDM masyarakat Kabupaten maupun Kota Bima hingga mampu ciptakan lapangan kerja baru untuk kesejateraan sesuai cita-cita negara,” bebernya.

Harapannya, Disnakertrans khususnya Bupati Bima, memerioritaskan kebutuhan alat praktek demi meningkatkan SDM. “Kalau Pemda tidak sanggup, rapatkan dengan DPRD Kabupaten Bima untuk proses pengalihan tanggung jawab UPT LLK ke Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia,” tuturnya. (ILY)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kurang dua tahun, yakni 2019 – 2020, lebih dari 1.000 wirausahawan mandiri dilatih di UPT LLK Kabupaten Bima. Ini sebagai bentuk komitmen...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Unit Pelaksana Tugas (UPT) Loka Latihan Kerja (LLK) Kabupaten Bima, siap terima kursus untuk peserta penerima kartu Prakerja. KUPT LLK, Mujahidin, SSos...