Pemerintahan

Disesalkan tidak Ada Alokasi APBD untuk UPT LLK Kabupaten Bima

Mujahiddin, SSos

Bima, Bimakini.-  Kantor Unit Pelaksana Tugas (KUPT) Loka Latihan Kerja (LLK) Kabupaten Bima, menyesalkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang tidak merencanakan anggaran untuk meningkatkan kualitas UPT LLK.

Kepala UPT LLK, Mujahidin, SSos mengatakan, tidak adanya perhatian dari Disnakertrans dan Bupati Bima terkait fasilitas kursus untuk tingkatkan kualitas Sumber Daya Masyarakat (SDM). “Hal tersebut ditandai dengan tidak adanya pengadaan alat baru maupun perawatan yang sudah ada,” katanya, Senin (15/6).

Sementara katanya, dengan tujuh jurusan yang tersedia di LLK, ratusan orang yang daftar. Bahkan, peserta bersedia masuk daftar tunggu. Kejuruan berupa tata boga, las, perbengkelan, servis HP, menjahit, bahasa inggris, serta komputer.

“UPT LLK merupakan lembaga tertinggi di Kabupaten Bima untuk tingkatkan kualitas SDM masyarakat Kabupaten maupun Kota Bima hingga mampu ciptakan lapangan kerja baru untuk kesejateraan sesuai cita-cita negara,” bebernya.

Harapannya, Disnakertrans khususnya Bupati Bima, memerioritaskan kebutuhan alat praktek demi meningkatkan SDM. “Kalau Pemda tidak sanggup, rapatkan dengan DPRD Kabupaten Bima untuk proses pengalihan tanggung jawab UPT LLK ke Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia,” tuturnya. (ILY)

Share
  • 39
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top