Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Peduli Covid19, Polsek Pekat Salurkan APD dan Masker Gratis

Jajaran Polsek Pekat saat membagikan masker kepada warga yang membutuhkan.

Dompu, Bimakini.- Jajaran Polres Dompu terus meninjukkan kepeduliannya untuk pencegahan penyebaran  corona virus desease (Covid19). Sebelumnya juga menyalurkan bantuan beras bagi yang terdampak virus corona, khususnya yang kurang mampu.

Melalui  Polsek Pekat, Ahad (21/6), menyerahkan bantuan Alat pelindung Diri (APD) dan pembagian masker gratis di Pukesmas Calabai. Pembagian dipimpin oleh Kapolsek Pekat, IPDA Muh. Sofyan, SSos.

Bantuan 12 APD berupa pakaian Hazmat diterima langsung oleh Sekertaris Puskesmas Calabai, Ridwan, Amd.Kep. Kapolsek Pekat mengatakan, wilayahnya adalah salah satu kecamatan yang penduduknya banyak terpapar Covid19.

“Kami rasa perlu ambil bagian dalam hal penanganan serta melakukan tindakan nyata dalam memutus mata rantai penularan Covid19,” tuturnya.

“Tenaga medis tentu harus kita atensi lebih dan kita apresiasi atas dedikasi dan pengorbanan mereka dalam menangani pasien yang terpapar covid19. Maka dengan bantuan bantuan seperti ini kiranya dapat meningkatkan pelayanan para tim medis dalam menangani pasien Covid19,” tambahnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sekertaris Puskesmas Calabai, Ridwan, Amd.Kep Ridwan, Amd.Kep menyampaikan terima kasih kepada kepolisian yang memberikan bantuan APD. “Ini sungguh di luar dugaan kami,” ujarnya.

“kami apresiasi dengan kegiatan kepolisian seperti ini yang ikut peduli dengan kelangsungan tugas para medis di sini.kami benar benar merasakan hadirnya polisi yang benar benar bermanfaat bagi kemaslahatan orang banyak.Semoga sinergi seperti ini tetap terangkai selamanya,”  lanjutnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 15.30 Wita sekitar 300 masker dibagikan  Kapolsek Pekat bersama anggota dengan menyasar Desa Karombo, Kadindi Barat, Kadindi, Nangamiro, dan Pekat. Penerima masker  menyasar mereka yang secara  ekonomi  membutuhkan.

Masyarakat pun antusias dan berterimakasih atas bantuan tersebut. “Kami cukup terbantu dan saya berterima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah membantu kami,semoga budi baik seperti ini bernilai amal dan ladang pahala untuk pihak kepolisian,” tutur salah satu penerima bantuan masker.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Paur Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah mengatakan,  Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K selalu menekankan, sebagai insan Polri harus peka dengan keadaan sekitar. “Saya harap kita semua bisa quick respon dan memiliki sense of crysis terhadap siapapun yang membutuhkan kehadiran kita sebagai polisi dengan tindakan nyata dimasyarakat, sehingga  masyarakat akan selalu merasakan hadirnya polisi dan polisi selalu turut serta dalam segala aspek kehidupannya,” kata Kapolres.

Penyampaian Kapolres inilah, kata  Hujaifah  yang memotivasi jajaran untuk berbuat. (IAN)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Upaya mediasi kasus penganiayaan terhadap ibu hamil, Aisyah asal Desa Riwo, Kecamatan Woja yang dilakukan Polsek Woja dengan terduga pelaku HAY...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mendinginkan suasana pasca kericuhan antara anggota polisi dengan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu saat aksi penolakan kenaikan harga...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Niat menelerai anaknya yang berkelahi saat acara organ malam, seorang bapak bernama Haeruddin (42) asal Desa Riwo, Kecamatan Woja dibacok 3...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Dugaan mafia proyek dan dugaan tindak pidana korupsi atas pengerjaan proyek irigasi Soriparanggi Desa Pekat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu tahun anggaran...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Sejumlah keluarga dan puluhan warga Desa Saneo, Kecamatan Woja menggelar aksi unjuk rasa depan Mapolres Dompu, Jum’at (22/07/2022) pagi. Kehadiran mereka...