Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Terus Blusukan, H Arifin Disambut Hangat Warga Langgudu

H Arifin bersama warga Kecamatan langgudu.

Bima, Bimakini.- Bakal Calon Bupati Bima, H Arifin, terus blusukan di sejumlah kecamatan dan desa di Kabupaten Bima. Bahkan setiap hari berdialog dan menyerap aspirasi warga.

Tidak hanya di perkampungan warga, namun juga di sawah. Seperti baru ini mendatangi petani bawang asal Bima di Sumbawa.

Rabu (1/7), H Arifin menyambangi warga Desa Laju,  Doro O’o dan Rupe. Di Laju,  warga mengeluhkan tentang lahan tambak yang terhambat modal. Di Doro O’o, warga menginginkan adanya intervensi komoditi jagung, mulai dari tanam hingga penjualan hasil panen.

Di Rupe sendiri, warga mengharapkan dukungan sarana prasarana olahraga dan penguatan  kegiatan keagamaan.

Momen pertemuan itu pun dimanfaatkan putra asal Kecamaten Wera itu untuk menyampaikan keinginannya untuk maju sebagai Kepala Dearah Kabupaten Bima.   Baginya perlu ada perubahan daerah yang lebih baik lagi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Banyak aspirasi yang disampaikan petani, nelayan, pemuda di Langgudu,” ujarnya.

Dicontohkannya, tambak undang, 80 persen tidak dimanfaatkan, karena kendala modal. Ini harus mendapat perhatian, agar petani tambak dapat berdaya dan sejahtera.

Berbagai aspirasi disampaikan warga Langgudu kepada H Arifin.

Petani jagung menginginkan adanya kemudahan soal pupuk dan terkadang harga yang mahal dan langka. Akibatnya petani menjerit, sementara modal terbatas.

Untuk pengembangan masalah  keagamaan, kata H Arifin, warga Langgudu juga menginginkan adanya tambahan guru ngaji. Pun guru ngaji minim perhatian, padahal di tangan mereka generasi Qurani tumbuh.

H Arifin mengaku, pengalamannya sebagai Sekretaris Daerah Jakarta Timur, telah banyak memberinya pengalaman mengelola daerah. Itulah yang ingin diwujudkannya di Kabupaten Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bagaimana meningkatkan Pandapat Asli Daerah (PAD) untuk meningkatkan kesejahteraan. Sehingga apa yang menjadi harapan warga dapat cepat diwujudkan. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Politisi kawakan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima Muhammad Aminurlah menatap optimis pemilihan kepala daerah mendatang. Pengalaman tiga periode di DPRD Kabupaten...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, akan menyeleksi ulang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Bupati dan...

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Politik

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, menggelar syukuran sekaligus memberikan penghargaan pada tim pemenangan IDP-Dahlan yang sukseskan meraih suara...