Pendidikan

MTsN 4 Bima Mulai Terapkan Sekolah Tatap Muka

Pemeriksaan suhu tubuh siswa.

Bima, Bimakini.- MTsN 4 Bima mulai terapkan sekolah tatap muka, Senin (10/8). Hal itu sesuai pernyataan Kemendikbud RI diperbolehkan sekolah tatap muka asalkan patuhi protokoler kesehatan. Yakni siswa tidak boleh masuk di lingkungan sekolah jika tidak menggunakan masker, wajib cuci tangan, tetap jaga jarak serta siswa yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius akan dipulangkan sekaligus akan diisolasi mandiri.

Kepala MTsN 4 Bima, Bahtiar, SPd mengatakan, untuk proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menggunakan dua shif. “Shif satu masuk pukul 07.30 Wita dan pulang pukul 09.30 Wita. Sedangkan Shif dua masuk pukul 10.00 Wita dan pulang pukul 12.00 Wita,” ujarnya.

Dia menuturkan, siswa yang masuk shif dua adalah semua siswa kelas IX dan kelas VIII satu kelas. Sedangkan siswa yang mengikuti KBM pada Shif dua, yakni semua siswa kelas VII dan sebagian siswa kelas VIII. “Karena ruangan belajar kurang, kita atur dengan pola Shif,” terangnya.

Dijelaskannya, ada 3 pilihan materi proses KBM sesuai petunjuk Mendiknas. Bisa lewat during, luring dan tatap muka. “Kita memilih materi balajar tatap muka dengan pertimbangan banyak hal,” urainya.

Bukan saja siswa, siapa pun yang masuk di lingkungan sekokah akan diperiksa suhu tubuhnya dan wajib menggunakan masker serta cuci tangan di wadah yang telah disediakan. “Semua fasilitas pendukung penanganan Covid 19 sudah disediakan, termasuk masker dibagikan sesuai jumlah siswa yakni sebanyak 320 orang,” ungkapnya.

Ditambahkannya, baik guru maupun siswa yang diperiksa suhu tubuhnya, semuanya normal. Yakni di bawah 38 derajat celcius. “Alhamdulillah suhu badan guru maupun siswa normal,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 421
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top