Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

MTsN 4 Bima Mulai Terapkan Sekolah Tatap Muka

Pemeriksaan suhu tubuh siswa.

Bima, Bimakini.- MTsN 4 Bima mulai terapkan sekolah tatap muka, Senin (10/8). Hal itu sesuai pernyataan Kemendikbud RI diperbolehkan sekolah tatap muka asalkan patuhi protokoler kesehatan. Yakni siswa tidak boleh masuk di lingkungan sekolah jika tidak menggunakan masker, wajib cuci tangan, tetap jaga jarak serta siswa yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius akan dipulangkan sekaligus akan diisolasi mandiri.

Kepala MTsN 4 Bima, Bahtiar, SPd mengatakan, untuk proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) menggunakan dua shif. “Shif satu masuk pukul 07.30 Wita dan pulang pukul 09.30 Wita. Sedangkan Shif dua masuk pukul 10.00 Wita dan pulang pukul 12.00 Wita,” ujarnya.

Dia menuturkan, siswa yang masuk shif dua adalah semua siswa kelas IX dan kelas VIII satu kelas. Sedangkan siswa yang mengikuti KBM pada Shif dua, yakni semua siswa kelas VII dan sebagian siswa kelas VIII. “Karena ruangan belajar kurang, kita atur dengan pola Shif,” terangnya.

Dijelaskannya, ada 3 pilihan materi proses KBM sesuai petunjuk Mendiknas. Bisa lewat during, luring dan tatap muka. “Kita memilih materi balajar tatap muka dengan pertimbangan banyak hal,” urainya.

Bukan saja siswa, siapa pun yang masuk di lingkungan sekokah akan diperiksa suhu tubuhnya dan wajib menggunakan masker serta cuci tangan di wadah yang telah disediakan. “Semua fasilitas pendukung penanganan Covid 19 sudah disediakan, termasuk masker dibagikan sesuai jumlah siswa yakni sebanyak 320 orang,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ditambahkannya, baik guru maupun siswa yang diperiksa suhu tubuhnya, semuanya normal. Yakni di bawah 38 derajat celcius. “Alhamdulillah suhu badan guru maupun siswa normal,” tutupnya. (BE07)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima,  Bimakini.- Menghadapi Ujian Akhir Madrasyah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) Maret mendatang, siswa kelas IX MTsN ikut gladi bersih selama empat hari. Yakni...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- MTsN 4 Bima akan mulai menerapkan Kurikulum 2013 (K13)  tahun ajaran baru 2018-2019. Penerapan itu sesuai dengan instruksi Kementrian Agama Pusat. Kepala...