Politik

Pasangan Syafaad Klaim Kunci SK DPP Nasdem

H Syafruddin

Bima, Bimakini.- Perjuangan pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Bima Drs H Syafruddin MPd untuk mendapatkan SK Partai Nasdem sepertinya berbuah manis. Apalagi ada petahanan yang juga berupaya mendapatkan SK partai besutan Surya Paloh ini.

“Selain elektabilitas pasangan Syafaad di atas Calon Bupati dan Wakil Bupati lainnya. SK tersebut didapat karena saya adalah kader Nasdem,” ujar H Syafrudin saat dihubungi via selulernya, Selasa (4/8) sekitar pukul 12.50 Wita.

Kata H Syafru sapaannya, SK tersebut didapat setelah Pleno DPP Nasdem Senin malam (3/8). DPP Nasdem akhirnya memberikan kepercayaan kepada pasangan Syafaad untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bima 9 Desember 2020.

Sambungnya, penyerahan SK DPP Nasdem untuk pasangan Syafaad akan dilakukan oleh DPW Nasdem sekitar satu  pekan kedepan. SK  diserahkan bersama dengan Balon Kepala Daerah lainnya yang didukung oleh Nasdem untuk Kabupaten dan atau Kota yang menggelar Pilkada di NTB. “Karena masih ada proses yang dilalui maka SK itu akan diserahkan satu minggu lagi dan akan diserahkan secara kolektif oleh DPW Nasdem berdasarkan instruksi DPP. Sementara untuk penyerahan SK DPP ke DPW Nasdem, Insya Allah besok atau lusa,” ujarnya.

Ditegaskannya, keluarnya SK DPP Nasdem untuk pasangan Syafaad pertimbangannya karena dirinya adalah satu – satunya kader yang ikut bertarung dalam Pilkada. “Saya selaku kader diperintahkan untuk ikut bertarung dan maju di Pilkada. Sementara soal survey yang dilakukan oleh DPP Nasdem pra pleno itu hasilnya ada pada DPP Nasdem. Namun kami sangat bersyukur karena di tujuh Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada ini, satu-satunya kader Nasdem yang maju dalam Pilkada ini adalah di kabupaten Bima yakni Syafaad,” urainya.

Setelah SK Nasdem ini, pasangan Syafaad sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU Kabupaten Bima. Yakni PAN sebanyak 6 kursi dan Nasdem sebanyak 4 kursi, sehingga total 10 kursi. “Pasangan Syafaad telah memenuhi syarat 20 persen dukungan partai politik peraih kursi di DPRD,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam pertarungan Pilkada ini pasangan Syafaad tidak menutup kemungkinan partai lain seperti Demokrat, Hanura dan PDI Perjuangan akan merapat memberikan dukungan. “Kalau tidak ada hambatan, pasangan Syafaad akan deklarasi pasca menerima penyerahan SK Nasdem,” tutupnya. (BE07)

Share
  • 179
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top