Peristiwa

Dr Aqua Dwipayana Beri Motivasi Kerja di Polres Dompu

Dr Aqua Dwipayana saat memberikan motivasi.

Dompu, Bimakini.- Kepolisian Resort  Dompu gelar  sharing komunikasi dan motivasi yang dipimpin Dr Aqua Dwipayana, Senin (14/9) sekitar pukul 20.00 Wita. Temanya “Meningkatkan semangat kerja personel Polda NTB di tengah pandemi”. Dilaskanakan  di ruang aula Polres Dompu.

Hadir Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat DH. SMI.K , Dandim 1614 Dompu Letkol inf Ali Cahyono S.Kom, PJU Polres dan Kodim.

Aparat TNI-Polri dan pers yang mengambil bagian dalam acara tersebut sangat antusias mendengar yang disampaikan motivator  Nasional, Dr Aqua Dwipayana, pakar komunikasi.

Dr Aqua Dwipayana menjelaskan, menjadi seorang aparat tidak diharuskan untuk otoriter, baik ditempat kerja maupun dalam keluarga. Karena jika penerapan tindakan otoriter dilakukan, maka pekerjaan yang akan dilaksanakan akan amburadul dan tidak tertata rapi, begitu pula dalam keluarga.

Sebagai seorang aparat,  kata dia, harus mendidik anak-anak dengan baik dan benar. Tidak dengan sikap yang otoriter, karena itu akan memperumit masalah. “ Lebih penting lagi kita harus mampu memberikan apresiasi pada anak kita dan tidak menegur atau memarahinya depan orang, itu semua akan membuat anak menjadi minder dan malu sehingga melahirkan pemikiran anak pada arah yang negatif,” ujarnya.

“Upayakan kita harus ramah terhadap anak dan menghargai anak depan orang dan sahabatnya karena itu akan meningkatkan pemikiran positif pada anak sehingga menciptakan manusia yang berkualitas dan berkuantitas,” tambahnya. (BE04)

Share
  • 12
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top