Pemerintahan

Jalan Lintas Hidirasa Diaspal,  Kepemimpinan IDP-Dahlan Diapresiasi

Silaturrahmi Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE di Desa Hidirasa, Lambu, Ahad.

Bima, Bimakini.- Masyarakat Desa Hidirasa, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, mengapresiasi Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan  Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd (IDP-Dahlan), karena mewujudkan pengaspalan jalan. Harapan ini sudah lama dinanyikan warga  Hidirasa yang merasa tidak pernah diperhatikan.

“Kami berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima, IDP – Dahlan, telah memberikan kesejahteraan kepada kami dengan kebijakan mengaspal jalan dan memasukan jaringan komunikasi,” ungkap salah satu tokoh masyarakat Hdidirasa, Irfan saat acara silaturahmi Bupati dan Wabup Bima, Ahad (20/9).

Dia mengaku, sebelumnya, jalan Hidirasa ini hanya pengerasan dan dipasang gorong-gorong untuk jembatan yang patah. Setelah itu tidak ada perhatian lagi.

“Dulu musim hujan, jalan ini sangat susah dilintasi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, tapi Alhamdulillah,  sekarang sudah lancar dilalui berbagai jenis kendaraan,” katanya.

Namun dia meminta kepada Pemda Bima, masih ada tersisa 3 km jalan yang menuju Dusun Kaworo belum diaspal. Ada juga dua jembatan kecil yang harus diperbaiki.

“Kami berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima agar melanjutkan dengan menyelesaikan sisa 3 km jalan belum diaspal dan dua jembatan di dusun Kaworo,” harapnya.

Sementara menanggapi aspirasi itu, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, dalam waktu dekat akan menurunkan tim dari Dinas PUPR untuk survei dua jembatan yang putus.

“Besok saya akan perintahkan Tim survei dari Dinas PUPR untuk turun supaya penanganan jembatan dapat dikerjakan,” ujarnya.

Sementara untuk peningkatan jalan yang tersisa 3 km, sebagai kepala daerah belum bisa memberikan janji untuk tahun ini. Sebab pembahasan APBDP 2020 sudah final dibahas tingkat dewan.

“Dalam pembahasan APBD 2021 akan diprioritaskan dan menjadi atensi Dinas PUPR, yang penting jalan ini bisa dijaga dan dirawat untuk kemaslahatan bersama,” ungkanya. (BE05)

Share
  • 69
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top