Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Polres Bima Gelar Deklarasi dan Komitmen Bersama Bapaslon

Pembacaan deklarasi bersama oleh tiga Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bima, di Mapolres Bima, Sabtu.

Bima, Bimakini.-  Polrres Bima menggelar deklarasi dan komitmen bersama Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Sabtu (19/9). Kegiatan dihadiri tiga Bapaslon berlangsung di halaman Mapolres Bima.

Deklarasi untuk mematuhi protokol kesehatan Covid19 pada semua tahapan Pemilukada serentak tahun 2020. Deklarasi dipimpin Kapolres Bima, AKBP. Gunawan Tri Hatmoyo SIK.

Selain tiga Bapaslon, hadir juga Ketua dan Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Bima, Perwakilan Pemda Bima serta unsur lain.
Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, SIK, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membuat kesepakatan dan komitmen bersama dari Bapaslon Bupati- Wabup Bima. Agar mereka siap melaksanakan protokol kesehatan pada semua tahapan Pilkada.

“Kesepakatan dan komitmen bersama ini kita bisa mencegah terjadinya Cluster Pemilukada dalam penyebaran Covid19,” jelas Gunawan.

Dirinya memerediksi potensi kerawanan pada semua tahapan Pemilukada serentak tahun 2020. Terutama kemungkinan terjadinya pengerahan massa dan dapat menimbulkan gesekan antarpendukung.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Protes Bapaslon yang tidak lolos dan melakukan gugatan ke Bawaslu, penolakan penetapan Paslon, pengesahan paslon terpilih akan berakibat massa tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid 19 pada Pemilukada serentak tahun 2020 dan dapat menjadi Cluster baru dalam penyebaran Covid -19,” ujarnya.

Dari hasil evaluasi pada tahapan pendaftaran Paslon Pemilukada serentak tahun 2020 ini, lanjut Hanafi, diharapkan tidak ada lagi pelanggaran protokol kesehatan Covid19 pada tahapan berikutnya. Mulai dari penetapan Paslon sampai tahap pelantikan berpotensi melanggar protokol kesehatan dan sangat diharapkan Dalam pelaksanaannya tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan Covid19.

“Diperlukan sinergitas seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020,” katanya.

Penyelenggara Pemilukada KPU dan Bawaslu, TNI-Polri, serta Pemerintah Daerah, Parpol, media massa dan masyarakat, diminta untuk terus bersinergi menyukseskan dengan mentaati aturan yang berlaku khususnya protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid 19 pada Pemilukada serentak tahun 2020.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Upaya-upaya pencegahan Covid-19, yang telah dilaksanakan berupa imbauan secara langsung maupun melalui banner, baligo, spanduk, sosialisasi, patroli gabungan, program Kampung Sehat dan lain-lain, sudah berjalan dengan baik,” katanya. (BE05)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, akan menyeleksi ulang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Bupati dan...

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes Status) di tengah Pandemi Covid-19 masih terus digaungkan kepada masyarakat Bima umumnya. Bhabinkamtibmas Desa Tambe Polsek Bolo, Bripka...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Presiden RI Joko Widodo kerap mengimbau warga masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di masa pandemi seperti saat ini. Namun...