Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bank NTB Syariah – DLH Kota Bima Tanam Pohon  dan Bersihkan Pantai Ama Hami

Kegiatan bersih pantai Ama Hami.

Kota Bima, Bimakini.- Terus berupaya mewujudkan program  Kota Bima asri dan rindang, Dinas Lingkungan Hidup (DLah) Kota Bima bersama Bank NTB syariah Bima,  Ahad (1/11) memebrsihkan pantai Ama  Hami sekaligus menanam pohon.

Karyawan dan manajemen Bank NTB Syariah mengumpulkan sampah plastik yang bertebaran di mangrove di kawasan Ama Hami. Demikian juga jajaran DLH ikut mengangkut sampah-sampah untuk dibuang ke Lokasi TPA.

Kegiatan lainnya, penanaman pohon di taman Ama Hami. Hadir juga Kepala Bank NTB Syariah dan juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima.

DBM Bank NTB Syariah Bima, Iskandar H Ibrahim menyampaiakan, ada beberapa pilihan kegiatan. Namun berupaya  mendukung langkah Pemkot Bima menjadi Kota Bima asri dan rindang. “Maka dipilihlah bhakti sosial membersihkan pantai dan menanam pohon di Taman Ama Hami,” ujarnya.

Katanya, selain program CSR  untuk pemerintah, Bank NTB Syariah Mandiri menggagas program bhakti sosial dan dilakukan setiap tahun. Salah satunya kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu, Bank NTB Syariah juga bor air dalam di Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat. Sehingga masyarakat di sana tidak lagi kesusahan mendapatkan air bersih.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Bima, H Alwi Yasin menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang dibangun oleh Bank NTB Syariah.

Selain mewujudkan kota yang asri dan rindang, penanaman pohon akan membantu meningkatkan kualitas air dan kualitas udara yang bersih.

“Kami akan menanam pohon Palem Tupai sebagai pohon lindung di Taman Amahami,” ujarnya

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain bekerja sama dengan Bank NTB Syariah, kata Alwi, Pemkot Bima melalui DLH akan mendatangi semua perusahaan yang ada di Kota Bima untuk membangun kerjasama dalam rangka mewujudkan Kota Bima yang asri dan rindang. (BE06)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima menurunkan bantuan armada truk sampah. Tujuannya membantu masyarakat terdampak banjir bandang di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, Jum’at (26/2) pagi gorong royong membantu membersihkan sisa bongkaran lapak lama di areal...

Pemerintahan

Kota Bima,Bimakini.- Di tahun 2021, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima akan lebih memaksimalkan dan memerioritaskan program penanganan persampahan. Ini mengingat setiap tahun volume...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Diakhir tahun 2020 ini, Pemkot Bima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Fokus memaksimalkan Program Kota Rindang. Pentaan taman kota terus digenjot,...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melalui Kepala Bidang  Pengendalian pencemaran dan kerusakan Lingkungan Hidup, Haris Dinata road show ke sejumlah pemerhati kelestarian...