Peristiwa

Bank NTB Syariah – DLH Kota Bima Tanam Pohon dan Bersihkan Pantai Ama Hami

Kegiatan bersih pantai Ama Hami.

Kota Bima, Bimakini.- Terus berupaya mewujudkan program Kota Bima asri dan rindang, Dinas Lingkungan Hidup (DLah) Kota Bima bersama Bank NTB syariah Bima, Ahad (1/11) memebrsihkan pantai Ama Hami sekaligus menanam pohon.

Karyawan dan manajemen Bank NTB Syariah mengumpulkan sampah plastik yang bertebaran di mangrove di kawasan Ama Hami. Demikian juga jajaran DLH ikut mengangkut sampah-sampah untuk dibuang ke Lokasi TPA.

Kegiatan lainnya, penanaman pohon di taman Ama Hami. Hadir juga Kepala Bank NTB Syariah dan juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima.

DBM Bank NTB Syariah Bima, Iskandar H Ibrahim menyampaiakan, ada beberapa pilihan kegiatan. Namun berupaya mendukung langkah Pemkot Bima menjadi Kota Bima asri dan rindang. “Maka dipilihlah bhakti sosial membersihkan pantai dan menanam pohon di Taman Ama Hami,” ujarnya.

Katanya, selain program CSR untuk pemerintah, Bank NTB Syariah Mandiri menggagas program bhakti sosial dan dilakukan setiap tahun. Salah satunya kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon.

Selain itu, Bank NTB Syariah juga bor air dalam di Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat. Sehingga masyarakat di sana tidak lagi kesusahan mendapatkan air bersih.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Bima, H Alwi Yasin menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang dibangun oleh Bank NTB Syariah.

Selain mewujudkan kota yang asri dan rindang, penanaman pohon akan membantu meningkatkan kualitas air dan kualitas udara yang bersih.

“Kami akan menanam pohon Palem Tupai sebagai pohon lindung di Taman Amahami,” ujarnya

Selain bekerja sama dengan Bank NTB Syariah, kata Alwi, Pemkot Bima melalui DLH akan mendatangi semua perusahaan yang ada di Kota Bima untuk membangun kerjasama dalam rangka mewujudkan Kota Bima yang asri dan rindang. (BE06)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top