Pemerintahan

Dinas Kominfo Kota Bima Mulai AktifKan Tiga Titik CCTV

Monitor pemantau lokasi yang dipasang CCTV.

Kota Bima, Bimakini.- Diakhir tahun 2020 ini Pemkot Bima melalui Dinas Komunikasi dan Informatika telah resmi memasang dan mengaktifkan tiga titik CCTV.  CCTV terpasang itu memantau aktivitas lalulintas di perempatan lampu merah Lapangan Pahlawan Raba, perempatan lampu merah gunung dua dan  Pertigaan Lapangan Serasuba.

Bahkan video dari aktivitas CCTV terpasang telah dapat dilihat langsung petugas di Kantor Dinas Kominfo. “Pekan lalu dipasang dan untuk tahun ini tiga titik diaktifkan,” ungkap Sekretaris Kominfo Kota Bima, Ahmadin S.Sos, Kamis (18/11).

Bahkan aktivitas lalu lintas saat ini sudah langsung dapat dipantau melalui video pada layar monitor di kantor.  Lanjutnya, untuk tahun 2021 rencananya akan ada penambahan 6 titik pemasangan CCTV, ini sesuai rencana pemerintahan Lutfi-Feri akan memasang 27 titik CCTV  diseluruh Kota Bima.

“Bertahap, tahun depan akan ditambah 6 CCTV lagi,” terang Ahmadin.

Ditanyakan rencana pemusatan seluruh IT kota Bima? Kata Ahmadin saat ini digedung Comand Center kota Bima sedang  dalam proses pemasangan rangkat lunak dan keras pendukung smart city.

Setelah semua perangkat terpasang nantinya aktivitas CCTV dapat langsung terkoneksi dan terpusat diruang Comand Center.

Aktifnya tiga titik CCTV kata Ahmadin bahkan langsung mendapatkan respon dari wali kota Bima dan menyampaikan apresiasi. (BE06)

Share
  • 25
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top