Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Untuk Dapatkan NIP, Berkas Calon P3K Bima Sudah Diajukan ke BKN

Abdurahman

Bima, Bimakini.- Agar calon tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang lolos passing grade di Tahun 2019 mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima telah mengajukan sebanyak 482 berkas calon P3K ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Republik Indonesia (RI), Senin (25/1) lalu.

“Berkas tersebut sudah kita ajukan, tinggal menunggu saja balasan dari BKN,” ujar Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian, Abdul Rahman, Selasa (2/2).

Kata dia, berkas itu awalnya diajukan oleh masing-masing para calon tenaga P3K ke BKD Kabupaten Bima dalam bentuk file yang telah discan. Kemudian oleh BKD Kabupaten Bima mengirim berkas tersebut ke sistem BKN.

“Pengajuan dan pengiriman berkas tersebut tidak dipungut biaya, melainkan gratis,” tuturnya.

Lanjutnya, berkas yang diajukan tersebut. Yakni Ijazah, transkrip nilai, pas foto, daftar riawayat hidup, SKCK, surat keterangan kesehatan, bebas Narkoba dan surat pernyataan lima poin.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Mereka yang diajukan berkasnya. Yakni peserta yang lolos passing grade saat seleksi penerimaan P3K tahap pertama tahun 2019 lalu,” terangnya.

Dijelaskannya, seleksi tersebut diikuti oleh ribuan peserta. Namun yang lolos saat itu sebanyak 488 peserta. Kemudian dari jumlah tersebut hanya yang dikirim berkasnya sebanyak 482. Sedangkan enam peserta lainnya berkasnya tidak diajukan atau dikirim ke BKN.

“Enam peserta yang tidak diajukan ke BKN tersebut karena sudah menjadi CPNS, meninggal dunia dan sakit,” pungkasnya. (BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Munculnya banyak pegawai baru di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Bima, nampaknya menjadi fenomena dan dinamika baru. Hal ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pegawai  Tata Usaha SMPN 2 Madapangga, Arifin M Saleh, rupanya sudah mengantongi SK Honor Daerah sejak Tahun 2005. Arifin tetap sabar dan...