Connect with us

Ketik yang Anda cari

Jalan-jalan

Keindahan Pantai Wadu Jao Buat Pengunjung Terpesona

Pengunjung Pantai Jao.

Dompu, Bimakini. – Setelah ditata dan diperindah dengan menyiapkan beberapa spot foto, tempat tongkrong dan Cafe mini.

Kini pantai Wadu Jao (batu hijau) dipesisir Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu dipenuhi pengujung dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Dompu maupun dari luar daerah Ngahi Rawi Pahu.

Mereka sengaja hadir bersama keluarga dipantai Selatan Kabupaten Dompu tersebut untuk menikmati keindahan pantai Wadu Jao yang memiliki bebatuan hijau, pasir halus dan air laut yang bersih.

Pantai Wadu Jao yang telah ditata dan diperindah itu membuat pengunjung terpesona dan betah menikmati keindahan dan pemandangan alam yang masih asli.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Dompu, Muhammad Iksan, SST., mendukung penuh penataan pantai Wadu Jao tersebut.

Katanya, sudah seharusnya potensi wisata Kabupaten Dompu yang ada untuk segera dilakukan penataan dan dikelola dengan baik. Terutama penyiapan infrastruktur pendukung menjadi keharusan, seperti jalan masuk, tempat parkir dan juga sarana sanitasi dan kebersihannya.

Untuk itu, lanjutnya. Intervensi banyak sektor sangat diharapkan, bukan saja oleh Disparbud Kabupaten Dompu, tapi juga oleh OPD teknis lainnya termasuk pemerintah dan masyarakat desa setempat.

“Yang penting jangan mengganggu dan merubah keaslian pemandangan yang ada, misalnya Wadu Jao dan pasir putihnya jangan diusik, biarkan tetap alami seperti itu,” terangnya.

Tidak hanya itu, yang paling penting juga katanya, nantinya harus segera dibentuk kelembagaan yang akan diberi hak dan kewajiban khusus untuk menjaga dan melihara aset-aset tersebut.

“Ini juga dapat mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif masyarakat sekitar yang dengan kreatifitas tersebut bisa mengambil peran memberi warna hidupnya sektor pariwisata,” urainya. (BE11)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 1.1K
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Jalan-jalan

Dompu, Bimakini. – Pantai Wadu Jao (batu hijau) dipesisir Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu NTB yang sebelumnya terlihat kumuh, kini suasananya nampak menjadi...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Sori Na’e yang terletak di Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, selalu ramai dikunjungi warga terutama di hari libur. Sebenarnya tidak yang...

Berita

Dompu, Bimakini.- Pantai Wadu Me’e di Desa Kesi Kecamatan Kilo bisa dijadikan destinasi baru bagi pengembangan kepariwisataan Kabupaten Dompu. Selain keindahan panorama pantai plus pasir...