Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Pelaku Pencurian di Peruamahan Panda Dibekuk

Pelaku yang berhasil diringkus.

Bima, Bimakini.- AD (35) warga Desa Panda, Kecematan Palibelo, Kabupaten Bima harus mendekam di balik jeruji besi lantaran melakukan tindak pidana pencurian di salah satu rumah milik Heri Suherman (42) di perumahan BTN Panda.

Pengkapan pelaku atas dasar laporan Polisi Ops Kepolisian Kewilayahan Jaran Rinjani 2021 nomor: Ren.Ops / 01 /II /OPS. 1.3 / 2021, Tanggal 26 Februari 2021.Laporan polisi : Laporan pengaduan /123/III/2021/SPKT/RES.BIMA Pada tanggal 07 Maret 2021.

Kasat Reskrim Polres Bima IPTU Adhar,S.Sos mengatakan kejadian kehilangan tersebut terjadi pada 11 Maret 2021. Pelaku masuk rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah korban dengan sekop yang ada disekitar rumah.

“Pelaku lalu masuk dan mengambil tas yang berisikan 4 unit HP dan uang yang berisikan lebih kurang 1.000.000 atas kejadian itu,korban mengalami kerugian sekitar 9.000.000 juta,” kata Kasat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menindaklanjuti aduan tersebut, tim Puma melakukan penyelidikan terkait keberadaan para Pelaku dan barang bukti. Mendapat titik terang  informasi identitas pelaku. Lanjutnya sekitar pukul 22.00 Wita tepat di desa  Palibelo, Tim dipimpin oleh Ka tim Puma Aipda Gatot Wahyudin berhasil menangkap pelaku yang sedang berada di rumahnya.

“Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan, selanjutnya diserahkan ke Piket Sat Reskrim Polres Bima untuk dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Sementara barang bukti hasil curian masih dilakukan penyelidikan.(BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 110
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Ada – ada saja aksi kriminal yang terjadi di Bima belakangan ini. Sabtu (15/05) lalu, dua pemuda warga Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima,...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga mencuri emas saat korban berangkat shalat Idul Fitri 1442 H, seorang pemuda (21) asal Dusun Ketontembi, Desa Karamabura, Kecamatan Dompu...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua unit Handphone jenis Opo A12 dan Opo A5s milik Beti (17) dan Wahyuningsih (39) warga Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima...