Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Vaksin Kurang, Vaksinasi di Kelurahan Rabadompu Barat Gaduh

Vaksinasi gaduh.

Kota Bima, Bimakini.- Proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di kantor kelurahan Rabadompu Barat, Selasa (29/6) pagi berlangsung kisruh.

Ini setelah ratusan warga hadir terpaksa harus kecewa setelah mendapat pemberitahuan kalau jumlah vaksin telah habis. Sementara masih ada ratusan warga sejak pagi menunggu antrian.

Pantauan langsung bimakini.com pukul 10:20 WITA di kantor kelurahan Rabadompu Barat, begitu antusiasnya warga mengikuti anjuran pemerintah untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Berbeda dengan kelurahan lain warga penuh sesak diareal kantor kelurahan bahkan sampai meluas ke jalan sekitar. Bahkan ada hadir lebih awal sebelum kantor kelurahan buka hanya untuk lebih awal mendapatkan suntikan vaksin.

Namun warga mulai kecewa setelah berjam-jam menunggu oleh petugas menyampaikan kalau vaksin telah habis, bagi warga yang belum mendapatkan vaksin akan diinformasikan lebih lanjut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Mendapatkan pengumuman tersebut warga langsung menyerbu masuk kedalam kantor kelurahan mempertayakan alasan kekurangan vaksin. Ternyata jumlah vaksin dibawa oleh petugas kesehatan hanya untuk 90 orang, sementara daftar berjumlah 300 orang.

Halik mengaku sangat kecewa, sudah harus meninggalkan pekerjaan dan mengantri untuk mendapatkan vaksin ternyata jumlah vaksin kurang. Harusnya jangan diumumkan dengan toa Masjid kalau ternyata jumlah vaksin dibawa kurang, Sehingga warga tidak datang berbondong-bondong.

Galih pun mengaku sangat kecewa, dirinya sejak pagi buta sudah hadir dikantor kelurahan agar bisa mendapatkan vaksin lewih awal. Nyatanya setelah pengumpulan KTP bukannya sesuai urutan namun kemudian diacak lagi oleh petugas.

Walau datang lebih awa ternyata tidak kebahagian vaksin. “Kecewalah pak, kita kan juga meninggalkan pekerjaan hanya untuk mentaati perintah pemerintah untuk datang vaksin,” sesalnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara dari pihak dinas kesehatan belum dapat dikonfirmasi terkait kurangnya jumlah vaksin dibawa tersebut. Hanya saja lurah Rabadompu Barat, Budi Fahriansyah sempat dikonfirmasi mengaku informasi diterima dari petugas memang kurang, itu setelah mengetahui bayaknya warga hadir ” katanya kurang, ” ujarnya singkat.(BE06)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dompu, Drs Abdul Najib., memastikan bahwa, tidak ada persyaratan wajib memiliki sertifikat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- PetugasKesehatan dari Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Puskesmas, Senin (12/7/2021) Langgudu melakukan vaksinasi  di Kantor Desa Kawuwu. Namun masyarakat kurang antusias mengikuti...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pasca sejumlah ASN Pemerintah Kabupaten Dompu dinyatakan positif Covid-19, Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani., langsung mengeluarkan surat edaran, Jumat (2/7/2021). Surat...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Kepala Desa (Kades) Dorokobo, Kecamatan Kempo, Taufik., mengajak warga setempat untuk sama-sama mensukseskan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Desa nya, Kamis...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi NTB akan menyasar Pelaksana dan Penerima PKH Kemensos RI di Kabupaten/Kota sebagai sasaran vaksinasi Nasional. Sebagai langkah strategis Pemrov dalam...