Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Pelaku Jambret Kabur, Sepeda Motor Dibakar Warga

Kondisi motor pelaku yang dibakar warga.

Bima, Bimakini.- Kasus penjambretan kembali terjadi di wilayah hukum Kecamatan Bolo, tepatnya di depan Alfamart Desa Sondosia, Ahad (4/7/2021) sekitar pukul 20.15 Wita. Terkait kasus tersebut pelaku kabur, namun sepeda motor yang digunakan pelaku hangus dibakar warga.

Diketahui, korban jembret kali ini Jumratul (24) warga RT 011 Desa Leu Kecamatan Bolo.

Kapolsek Bolo, AKP. Hanafi menyampaikan, sebelumnya korban menunggu temannya di samping Alfamart Desa Sondosia, tak lama kemudian datang dua orang yang tak dikenal menggunakan sepeda motor. “Saat itu korban melihat kedua orang tersebut mondar mandir di depan Alfamart,” ujar Kapolsek Bolo, Rabu (7/7/2021).

Setelah itu, lanjut Kapolsek, terduga pelaku datangi korban dan langsung berdialog, saat itu terduga pelaku merampas Handphone di tangan korban dan melarikan diri ke arah selatan, yakni menuju Desa Sanolo.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Korban berteriak minta tolong, warga yang ada di sekitar lokasi kejadian langsung mengejar,” tuturnya.

Dikatakan Kapolsek, saat di Desa Sanolo, dua OTK (Orang Tak Dikenal) itu mengambil arah menuju Desa Kara. Sedangkan jumlah warga yang mengejar semakin banyak.

“Tepatnya di area persawahan Desa Kara – Sanolo, dua OTK tersebut berhenti sekaligus meninggalkan sepeda motor dan lari ke ladang jagung hingga hilang jejak,” ungkap Kapolsek.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sambungnya, karena tidak dapat mengejar pelaku, warga melampiaskan emosi yakni membakar sepeda motor yang digunakan pelaku hingga hangus. “Warga tidak melanjutkan pengejaran, tapi membakar sepeda motor yang digunakan pelaku. Terkait kasus tersebut korban melaporkan ke Mako Polsek dan pelaku dalam lidikan,” cerita Kapolsek.

Ditambahkannya, sekitar 1 jam sebelum kejadian penjambretan di depan Alfamart Desa Sondosia. Dilaporkannya telah terjadi tindak pidana yang sama tepatnya di depan SMA Muhammadiyah Bolo. Menjadi korban adalah Uswatun Hasanah (15), warga Desa Rasabou.

“Pelaku berhasil mengambil Handphone Samsung A11 milik korban. Sementara pelaku menggunakan motor sonic warna merah berboncengan. Yang yang mengendarai sepeda motor menggunakan topi hitam dan yang dibonceng menggunakan kemeja hitam lengan panjang,” tutup Kapolsek. KAR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 63
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Pelaku jambret di Alfamart Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima MR (19) asal Desa Tambe dibekuk polisi pada Rabu (1/7/2021), sekitar pukul...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Lantaran kepepet biaya untuk menikah, seorang pemuda, AM alias Kancu (22) nekat menjembret handphone. Kini pelaku pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Aksi  jambret kerap terjadi di jalan lintas Kantor Kecamatan Bolo – Timu, karena gelap.  Kondisi seperti itu memicu terjadinya tindak kriminal. Seperti...