Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Fahruranji : Refocusing Tahap Dua, Rencananya Khusus DAU

Kepala Bapedda dan Litbang Kota Bima, Drs H Fahruranji

Kota Bima, Bimakini.- Kepala Bapedda dan Litbang Kota Bima, Drs H Fahruranji menjelaskan bahwa rencana pemangkasan anggaran pada refocusing tahap dua khusus untuk alokasi Dana Alokasi Umum (DAU)

Kepala Bapedda dan Litbang Kota Bima, Drs H Fahruranji di konfirmasi diruang kerjanya, Senin (9/8) mengatakan, lagi menunggu PMK tentang Perubahan Penetapan DAU untuk mendukung vaksinasi kerjasama TNI dan polri.

“Sekarang kami tengah melakukan penggodokan RKPD, KUA dan PPAS Perubahan, kalau PMK belum terbit maka kami akan mendorong dalam APBD perubahan,” jelasnya.

Tambahnya, tentang rencana pemotongan DAU, langsung oleh pusat. Berapa besar pemotongan dana DAU kita belum tahu. “Mudah-mudahan tidak jadi dilakukan,” hadapnya.

Jelasnya, untuk Pemanfaatan DAU kita itu 70 persen gaji dan TPP, 30 persen program dan lainnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara mengenai TPP, tetap akan dibayar.  “Doakan bersama, sesuai komitmen pimpinan daerah dan Sekda kami upayakan TPP tetap dibayar 12 bulan,” tegasnya. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Meskipun dijadwalkan Selesai per 31 Maret, ternyata Proses Refocusing anggaran Kota Bima tahun 2021 untuk penanganan Covid19 masih berlanjut sampai pekan...