Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Mahasiwa STIE dan STKIP Dompu Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Suasana vaksinasi di kampus.

Dompu, Bimakini. – Sejumlah mahasiswa STIE dan STKIP Yapis Dompu nampak antusias mengikuti Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Kampus yang digagas Kapolres Dompu bersama Dandim 1614 Dompu, Kamis (12/08/2021).

Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani., yang hadir diacara itu mengapresiasi respon pihak STKIP Yapis Dompu dalam mendukung dan mensukseskan program Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus Sinergitas TNI – Polri tersebut.

“Kami Pemda Dompu mengapresiasi respon dan dukungan jajaran STKIP Yapis Dompu khususnya mahasiswa dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Dia berharap agar para mahasiswa dapat membantu dan menjadi garda terdepan terutama dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi COVID-19 dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan keseharian.

Sebab saat ini, Kabupaten Dompu masih dilanda pandemi COVID-19. Oleh karenanya, perlu kesadaran bersama untuk tetap melawan COVID-19 dengan vaksinasi dan taat prokes.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami pemerintah dan masyarakat merasa bangga memiliki TNI dan Polri. Semoga pandemi COVID-19 segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal seperti biasa,” tuturnya.

Senada disampaikan Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, S.IK. Dia mengatakan, kegiatan vaksinasi di kampus STKIP merupakan kegiatan kedua setelah dilakukan di kampus STIE pada Rabu (11/08/2021) kemarin.

Katanya, program Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Kampus merupakan program yang dilaksanakan secara serentak di Provinsi NTB.

“Kegiatan ini diinisiasi TNI – Polri untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan menyambut HUT ke 76 tahun Indonesia Merdeka,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kapolres Dompu juga mengajak seluruh mahasiswa untuk secara bersama – sama menjadi garda terdepan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi COVID-19.

“Saya sangat mengapresiasi antusias mahasiswa STKIP Yapis Dompu dalam menerima suntikan vaksin COVID-19. Ini membuktikan bahwa kesadaran mahasiswa terhadap manfaat vaksin bagi kekebalan tubuh agar terhindar dari bahasa penyebaran virus cukup tinggi,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan STKIP Yapis Dompu., Arman SE, menyampaikan terimakasih kepada jajaran TNI – Polri yang telah menginisiasi kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Kampus tersebut.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi tersebut sangat bermanfaat bagi jajaran STKIP Yapis Dompu agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami juga siap membantu dan menjadi garda terdepan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat program vaksinasi. Semoga pandemi COVID-19 yang melanda Kabupaten Dompu, bisa segera berakhir agar masyarakat bisa kembali melaksanakan aktivitas kehidupan secara normal,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua BEM STIE Yapis Dompu, Fitria., juga menyampaikan dukunganya terhadap pelaksanaan program Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Kampus yang digagas Kapolres Dompu bersama Dandim 1614 Dompu.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat agar sama- sama mengikuti vaksinasi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Corona Virus.

“Saatnya semua pihak bergandengan tangan melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi Covid-19. Kami mahasiswa siap membantu pemerintah menyelamatkan masyarakat dari bahaya Corona,” cetusnya. AZW

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...