Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Petugas Kesehatan Terus Berikan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat

Kegiatan vaksinasi terus digencarkan.

Dompu, Bimakini. – Petugas kesehatan di Kabupaten Dompu terus mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama dan kedua bagi masyarakat. Hal itu, seperti dilakukan petugas Puskesmas Soriutu, Kecamatan Manggelewa, Sabtu kemarin.

Kegiatan vaksinasi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) itu dipantau langsung Kapolsek Manggelewa, IPTU Abdul Malik, SH dan Kepala Puskesmas Soriutu.

Kepala Puskesmas Soriutu, St Herna Fatmasari, Amd, Kep., menyatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut diperuntukan untuk pelayan publik, lansia, dan masyarakat umum untuk dosis pertama dan kedua.

Katanya, sebelum dilakukan vaksinasi. Petugas kesehatan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan calon penerima vaksin. Terutama suhu tubuh, tensi darah dan penyakit dalam lainnya. Jika terdapat penyakit terhadap calon penerima vaksin, maka tidak dilakukan pemberian vaksinasi.

“Alhamdulillah hari ini untuk vaksin dosis pertama sebanyak 19 orang. Sedangkan yang melaksanakan vaksin dosis kedua sebanyak 14 orang,” cetusnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Manggalewa, IPTU Abdul Malik, SH., memberikan pemahaman kepada warga tentang manfaat vaksinasi dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan keseharian.

Dia mengingatkan agar tetap memakai sasker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengungurangi mobilitas diluar rumah jika tidak penting.

Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi tersebut, jajaran Polsek Manggelewa melakukan penjemputan terhadap warga masyarakat untuk di lakukan vaksin di Puskesmas Soriutu.

“Momen ini sekaligus untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19,” cetusnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Katannya, Polsek Manggalewa akan terus gelorakan himbauan kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi agar target pemerintah dengan 1 juta vaksin perhari dipenuhi.

“Kami akan semaksimal mungkin dalam melakukan himbauan kepada masyarakat untuk di vaksin. Sehingga warga yang telah divaksin memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah tertular virus Covid-19,” cetusnya.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Dompu, Sabtu (4/09/2021). Cakupan vaksinasi secara umum untuk dosis pertama sebanyak 27.218 orang atau 15.60 persen. Sedangkan untuk dosis kedua sebanyak 11.749 orang dan atau 6,73 persen.

Sementara dosis ketiga untuk para tenaga kesehatan baru 753 orang atau 42,76 persen dari target sasaran khusus Nakes dosis ketiga sebanyak 1.761 orang.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Saat ini, stok vaksinasi di 10 PKM sebanyak 2.740 dosis untuk vaksin Senovac dan 46 dosis Vaksin Moderna. Untuk stok Kabupaten, ada 6.640 dosis Vaksin Senovac, ada 46 vial Vaksin Moderna Nakes, dan ada 420 vial Vaksin Moderna umum. AZW

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...