Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pemdes Mbuju Didesak Tuntaskan Program Tahun 2021

Pemuda dan mahasiswa Desa Mbuju, Kecamatan Kilo.

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Desa (Pemdes) Mbuju, Kecamatan Kilo didesak untuk segera menuntaskan sejumlah program tahun anggaran 2021 yang dinilai mandek.

Desakan itu disampaikan sejumlah mahasiswa dan pemuda saat melakukan aksi unjuk rasa depan kantor Desa setempat, Selasa (01/03/2022).

Korlap aksi, Ucok Ardiansyah., kepada media ini menyatakan bahwa, tujuan utama dari adanya ADD/DD dari pemerintah semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat, serta untuk penanggulangan kemiskinan masyarakat desa.

Namun dalam prakteknya, dia menilai bahwa di Desa Mbuju saat ini mengalami polemik yang harus segera diselesaikan. Terutama pembangunan infrastruktur dan pemerintah desa yang dinilai tidak terbuka dalam proses pembangunan dan anggaran.

Untuk itu, mereka mendesak pemerintah Desa Mbuju untuk segara menyelesaikan rapat beton jalan tani So Dunca sepanjang 235 M dengan anggaran Rp 210 juta dalam kurun waktu bulan Maret.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu, mereka juga mendesak pemerintah Desa untuk segara memperbaiki kembali lapangan Volly Dusun Mpolo, memperbaiki bor air bersih dan pembuatan hidran umum yang sampai saat ini belum dapat dinikmati masyarakat Matompo.

Menuntut transparansi rincian anggaran biaya (RAB) jalan tani So Dunca, lapangan Volly Mpolo, Kambu, dan biaya bor air Matompo.

“Kami juga meminta kejelasan anggaran Bumdes tahun anggaran 2021 dan transparansi anggaran COVID-19 tahun anggaran 2019 – 2021 yang sampai saat ini dinilai belum ada kejelasan,” terangnya. AZW

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sejumlah masyarakat Desa Riwo, Kecamatan Woja dan LSM Lembaga Rakyat (LERA) Kabupaten Dompu kembali melakukan aksi unjuk rasa depan kantor Pemerintah...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi Sat Reskrim Polres Bima Kota, menetapkan tiga tersangka kasus dugaan korupsi penyalahgunaan APBDes Waduruka, Kecamatan Langgudu, Kabupaten...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Sejumlah masyarakat Desa Riwo, Kecamatan Woja dan aktivis LSM LERA Kabupaten Dompu resmi melaporkan dugaan korupsi pengunaan Alokasi Dana Desa dan...