Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Terduga Pelaku Utama Pemerkosaan di Monta Akhirnya Serahkan Diri.

Terduga pelaku perkosaan yang diamankan aparat.

Bima, Bimakini.-Setelah ditetapkan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 15 hari lalu dan terus diburu polisi, atas kasus dugaan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur di Kecamatan Monta akhir Juli lalu, seorang terduga pelaku akhirnya menyerahkan diri.

Penyerahan diri terduga pelaku ini kata Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S IK, berkat kencangnya pihak Kepolisian Resor Bima, memburu serta mengimbau para DPO agar menyerahkan diri.

Terlebih lanjut Kapolres Bima, terduga yang menyerahkan diri Selasa (16/8/2022) sore kemarin ini adalah, aktor atau pemeran utama dalam kasus yang menghebohkan publik hingga terjadi bentrok komunal.

“Terduga ini berinisial AF alias AG, masih berusia 18 tahun dan langsung menyerahkan diri ditemani orangtua dan aparat sekitar,” ujar Kapolres kepada media ini Rabu (18/8/2022).

Alasannya ungkap Heru, terduga pelaku mengaku sudah lelah atau tidak tahan lagi hidup sebagai pelarian dari gunung ke gunung dan langkahnya mempersempit ruang geraknya oleh personel Polres Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Masdidin SH memaparkan, KBO Sat Samapta Polres Bima, Ipda M Fikri Dalfa Alfares S.TrK, terus menemui orang tua dan keluarga terduga, Minggu (14/8/22), guna meminta agar diserahkannya terduga.

“Dalam pertemuan itu Alfares memberikan pemahaman kepada orang tua maupun pihak kelurga terduga agar menyerahkan diri serta keselamatan terduga dijamin oleh pihak kepolisian,” urainya.

Hasilnya lanjut Kasat Reskrim, empat hari berselang tepatnya Rabu (17/08/22) sekira Pukul 20.00.Wita, Alfares, diinformasikan pihak keluarga, jika terduga sudah berada di rumah salah satu kerabatnya di Desa Simpasai.

Alfares bersama personil Unit Patmor Polres Bima pun selanjutnya bergegas ke rumah di maksud dan mengamankan terduga pelaku di Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dengan diamankannya AF alias AG ini bebernya, total empat terduga pelaku yang sudah berhasil diamankan saat ini.

Pihaknya berkomitmen akan terus memburu terduga pelaku lainnya yang hingga kini masih buron. “Kami akan terus memburu mereka dan mengusut tuntas persoalan ini sampai selesai,” pungkasnya. (IKR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Polres Bima terus memburu para terduga pelaku dugaan kasus kekerasan seksual yang terjadi di Kecamatan Monta beberapa waktu lalu, hingga berujung bentrokan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tim Puma II Polres Bima Kota dipimpin Aiptu. Hero Suharjo, SH berhasil menggulung terduga pelaku percobaan pemerkosaan dan perampasan inisial MJ (22)...