Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Dompu Hadiri Pelantikan Pengurus MUI Masa Khidmat 2022 – 2027

Bupati Dompu saat menyampaikan sambutan diacara pelantikan MUI Kabupaten Dompu masa khidmat 2022 – 2027.

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani menghadiri acara pelantikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dompu Masa Khidmat 2022 – 2027 di aula Pandopo Bupati, Rabu (25/01/2023) siang.

Selain dihadiri Bupati Dompu, proses pelantikan dan pengukuhan Ketua MUI Kabupaten Dompu dibawah kepemimpinan Drs. H. Mokh Nasuhi, M.Si., dan jajaran pengurus tersebut juga dihadiri langsung Ketua MUI Provinsi NTB, Prof. Dr. H. Saiful Muslim, MM.

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Ketua DPRD, Andi Bachtiar, Amd.Par, Anggota Forkompimda, Sekda Dompu, Pimpinan OPD, Kepala Kemenag Dompu, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, dan elemen penting lainnya.

Bupati Kabupaten Dompu, H Kader Jaelani., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus MUI masa Khidmat 2022 – 2027.

Katanya, pelantikan tersebut dapat dijadikan sebagai momentum strategis untuk terbangunnya hubungan harmonis antara umat Islam dan antar umat beragama lainnya, dalam misi membawa kesejukan dan rahmat bagi seluruh alam semesta.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengajak MUI untuk ikut memberikan kesejukan bagi generasi muda. Sebab, generasi muda Islam dewasa ini tengah dihadapkan pada tantangan yang berat, yakni mulai terindikasinya pergeseran nilai dasar kehidupan, masuknya budaya asing, lunturnya nilai adat istiadat di dalam masyarakat dan mulai diabaikannya ajaran-ajaran agama.

Atas adanya berbagai tantangan tersebut, Bupati berharap MUI dapat memainkan perannya agar dapat ikut ambil bagian dalam meningkatkan kepahamaman generasi muda pada nilai-nilai agama.

“Nilai-nilai agama sangat berpengaruh dalam menanamkan dan menumbuh kembangkan karakter generasi muda sehingga memiliki akhlak yang baik dan mulia,” ujarnya.

Diakhir penyampaiannya, Bupati H Kader Jaelani menyampaikan harapan agar MUI melalui peran sertanya dapat menjadi bagian dari solusi dalam mewujudkan generasi unggul dan tangguh bangsa dengan akhlak yang baik dan terpuji.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Hadinya MUI, masyarakat lebih khusus para generasi muda mendapatkan banyak pencerahan dan peningkatan nilai-nilai spiritualnya,” harapnya. ADV

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Bupati Dompu, H Kader Jaelani (AKJ) kembali dituntut agar dapat menstabilkan harga jagung petani. Selain itu, Bupati AKJ juga dituntut agar...

Peristiwa

Dompu, Bimakini – Setelah bentrokan terjadi antara massa aksi dari Aliansi Tani Menggugat yang menuntut kenaikan harga jagung dengan aparat Kepolisian di Kecamatan Manggelewa...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 32 bidan pendidik (D4) yang telah dinyatakan lulus seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Peduli Rasanggaro (HMPR) Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu menuntut Pemerintah Kabupaten Dompu agar...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) menghadiri acara doa syukuran yang dilaksanakan KONI atas...