Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Bantu Tekan Inflasi, Ikawati Kantah Kota Bima Gelar Bazar Ramadan

Kegiatan Bazar Ramadan Kantah Kota Bima, Rabu 12 April 2023.

Kota Bima, Bimakini.- Kantor Pertanahan Kota Bima mengelar Bazar Ramadan, Rabu 12 April 2023. Selain menyediakan paket sembako murah, juga memasarkan produk UMKM, seperti tenuna, kue, dan lainnya. salah satu tujuan kegiatan ini adalah upaya menakan laju inflasi di daerah dan secara nasional.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Bima, Supriyadi, SSIT, MAP menjelaskan, kegiatan bazar Ramadan ini dilakukan serentak se Indonesia yang dibuka oleh Pembina Ikawati  Kementerian Agraria Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional. Kegiatan yang dipusatkan di Jakarta tersebut diikuti oleh Kantor Pertanahan baik di tingkat wilayah, Kabupaten dan Kota secara virtual.

Pembina Ikawati Kementerian ATR yang membuka secara virtual melakukan pengguntingan pita. Pengguntingan pita pun diikuti secara serentak oleh Kantah se Indonesia, termasuk Kantor Pertanahan Kota Bima.

Usai pembukaan, Kepala Kantah Kota Bima meninjau produk yang disiapkan dan mengapresiasi pegawai dan Ikawati yang telah mampu menyiapkan kegiatan Bazar dalam waktu singkat. “Kegiatan ini juga untuk membantu saudara kita yang kurang mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Ikawati Kementerian ART/BPN, Nanny Hadi Tjahjanto mengapresiasi kegiatan Bazar Ramadan yang dilakukan oleh Kantah se Indonesia. Kegiatan ini selain membantu warga yang kesulitan di tengah harga kebutuhan yang naik menjelang lebaran, juga menekan laju inflasi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Paket Bazar Ramadan yan disiapkan oleh Kantah Kota Bima, ludes dalam waktu singkat. Sebelumnya, Ikawati Kantah Kota Bima juga mengikuti Bazar Online Produk UMKM bekerjasama dengan Ladara Indonesia. IAN

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memerkuat peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi atau PPID, Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Bima menggandeng Pemerintah Kota Bima melalui Dinas...