Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Polres Bima Kota Ringkus Pelaku Perampasan HP dan Penadahnya

Pelaku jambret HP dan penadahnya yang diamankan aparat.

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota berhasil meringkus pelaku perampasan HP di jalan serta penadahnya. Pelaku yang diamankan adalah SR dan WY. Peristiwa terjadi Maret lalu dan pelaku diringkus Kamis (20/4) dini hari.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, menyampaikan, SR dan WY dibekuk Tim Puma 1 di lokasi persembunyian di wilayah Kandole Kelurahan Oi Fo.o, setelah sebelumnya berusaha dibekuk di wilayah Kecamatan Raba Kota Bima atau di rumahnya.

Awalnya,  kata dia, Tim Puma 1 mengamankan seorang terduga pembeli handphone hasil curian tersebut. Lalu dari keterangan terduga penadah ini, Tim Puma 1 mendapati identitas pelaku pencurian dengan merampas handphone milik korban.

“Berdasar keterangan terduga penadah itulah, Tim yang telah mengantongi identitas pelaku, langsung mengejar dan menangkap pelaku,” jelas Jufrin.

Pelaku merampok handphone milik korban, sambung Jufrin, sekitar pertengah Maret lalu, saat korban dan temannya tengah mencari handphone yang jatuh di saluran air di seputaran Kantor Pengairan Kelurahan Mande Kota Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Saat itu tetiba saja, kata Jufrin, datang pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung merampas handphone milik korban dan seketika melarikan diri.

“Kini pelaku dan terduga penadah berikut barang bukti handphone yang dirampas pelaku, telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,”pungkasnya. IAN

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua remaja asal Desa Tambe, Kecamatan Bolo, diamankan, Kamis (9/8).  Selain itu diamankan sejumlah barang bukti, seperti handphone (HP) hasil jambret dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Aparat kepolisian akhirnya berhasil mengungkap pelaku penjambretan di Bolo dan menewaskan korbannya, Ririn. Kedua pelaku adalah MR (17) dan FD 16), warga...