Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Yuk, Meriahkan Reuni Lintas Generasi 2023 SMPN 1 Palibelo, Ada Sejumlah Artis Ibukota

Bima, Bimakini.- Memeriahkan Reuni Lintas Generasi (RLG2023), sejumlah artis ibukota akan hadir untuk menghibur. Kegiatan akan dilaksanakan Senin 24 April 2023 di halaman SMPN 1 Palibelo, Desa Teke, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

Ketua Pelaksana Reuni Lintas Generasi 2023, AKBP Ruslan H. Idris, S.Sos., MH menjelaskan, reuni ini melibatkan seluruh angkatan SMPN 1 Palibelo. Reuni melibatkan seluruh angkatan sekolah SMPN 1 Palibelo ini sejak awal berdirinya 58 tahun  lalu atau sejak 1965.  Sekolah sempat beberapa kali alami perubahan nama, yakni SMP Teke, SMPN 1 Belo, SLTPN 1 Belo, dan SMPN 5 Bima. “Mereka yang hadir alumni yang ada di seluruh penjuru tanah air,” ungkapnya.

Reuni ini, kata dia menjadi  momentum untuk bersilaturahmi setelah 58 tahun usia sekolah ini. “Saya mengajak seluruh alumni SMP Negeri 1 Palibelo di mana pun berada untuk ikut ramai-ramai menghadiri acara ini. Ini acara kita semua,” jelas Perwira Menengah Polda Metro Jaya ini.

Untuk memeriahkan acara ini, jelas AKBP Ruslan, pihaknya mendatang empat artis ibukota Jakarta, yakni Novi Ayla KDI, Genta KDI, Jamil DA dan Ardhan Bintang Pantura. Mereka semuanya jebolan Dangdut Akademi, KDI dan Bintang Pantura, yang akan hadir di Bima Minggu 23 April pukul  11.00 Wita.

“Turun dari pesawat langsung pawai keliling Kecamatan Palibelo dan berakhir di Tonggorisa,” jelas alumni SMP Negeri 1 Palibelo angkatan tahun 1988 ini.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Ahmad M Siddik, menjelaskan, persiapan teknis panitia dalam rangka menyongsong RLG2023 saat ini sudah hampir rampung.

“Persiapan teknis terus kita lakukan. Kebersamaan alumni akan menjadi kunci bagi kesuksesan acara ini,” ujar alumni SMP Negeri 1 Palibelo angkatan 1991 ini.

Dia berharap seluruh alumni yang punya kesempatan untuk hadir, bisa membawa serta keluarga, seperti istri atau suami dan anak-anak ke lokasi acara.

“Acara RLG2023 ini merupakan yang pertama kali kita gelar. Mungkin ini akan memecahkan rekor acara reuni setingkat SMP yang pernah ada di Indonesia,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Panitia juga mengundang Bupati dan Wali Kota Bima untuk hadir dalam acara reuni tersebut. Acara juga dirangkai dengan deklarasi pendirian Ikatan Alumni (IKA) SMPN 1 Palibelo dan pengukuhan Ketua IKA.

Memeriahkan acara ini juga selain diisi dengan penampilan sejumlah artis, juga pembagian sejumlah doorprize. IAN

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait