Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

HM. Rum : Iman Perkara Yang Paling Penting

H. Mohammad Rum, MT

Kota Bima, Bimakini.- Penjabat (Pj) Wali Kota Bima H. Mohammad Rum, MT, melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Baburrahman Kelurahan Dara Kota Bima pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Wali Kota Bima didampingi oleh Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Kepala BPBD Kota Bima, Kepala Bakesbangpol Kota Bima serta Kabag Kesra Setda Kota Bima.

Dalam momen tersebut, HM. Rum didaulat oleh jamaah masjid Baburrahman untuk memberikan arahan dan pencerahan usai melaksanakan sholat subuh berjamaah.

HM Rum dalam arahannya mengajak kepada jamaah untuk menjalankan sholat berjamaah dengan istiqomah.

“Kebaikan yang diawali dengan kebaikan akan melahirkan kebaikan baru di masa yang akan datang. Karena bagi saya, perkara iman adalah perkara yang utama dan paling penting,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya upaya terus menerus dalam memperbaiki kualitas keimanan dan ibadah sebagai bentuk penghambaan kepada Allah SWT.

Ia menambahkan, selain fokus meningkatkan keimanan masyarkat untuk memakmurkan masjid, selama 1 tahun kedepan fokus mensukseskan pemilu 2024 dan kebersihan Kota Bima.

Tidak hanya itu, HM. Rum juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan dan kebersihan lingkungan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman.

HM. Rum mengatakan, selain upaya memakmurkan masjid, ia juga berkewajiban mensukseskan pemilu 2024 seperti yang diamanatkan oleh Mendagri serta penyediaan air bersih di Kota Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pemimpin Kota Bima saat ini terus memotivasi masyarakat untuk berperan aktif dalam membangun Kota Bima yang lebih baik, tidak hanya dari segi spiritual, tetapi juga dalam aspek-aspek lain yang berkaitan dengan kesejahteraan dan kualitas hidup. (*)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  Sejumlah Partai Politik (Parpol) menyebut nama H Mohammad Rum, Pj Wali Kota Bima, telah berkomunikasi. Bahkan ada Parpol yang menyatakan akan...

Politik

Mataram, Bimakini.- Belakangan beredar di media sosial photo berpasangan H Muhammad Rum dan Ryan Kusuma Permadi. Photo ini memunculkan spekulasi bahwa keduanya akan berpasangan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, Minggu 28 April 2024 mendatangi warga Kelurahan Lelamase untuk mendengarkan keluhan mereka terkait masalah...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, H. Mahfud menerangkan secara substansial, capaian kinerja Pj. Wali Kota Bima Triwulan II terlihat adanya peningkatan...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) memusnahkan ribuan kartu suara yang kelebihan, baik itu dalam kondisi rusak maupun dalam kondisi baik, Selasa 13...