Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ketua Wasev Mabesas Ngaku Puas dengan Hasil TMMD di Riamau, Terbaik!

Pengecekan lokasi TMMD di Desa Riamau.

Bima, Bimakini.-Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Wakil Inspektorat Jenderal TNI AD Mayjen TNI Irham Waroihan S.Sos, beserta Tim Wasev TMMD Ke 118 Mayor Inf Alflahan Mukmin, meninjau langsung jalannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Riamau, Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Kamis (12/10/2023).

Kunjungan tersebut didampingi langsung Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom yang juga menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Ke-118 di Riamau Wawo dan rombongan lainnya.

Rombongan meninjau proses pengerjaan sasaran fisik TMMD mulai dari pembuatan drainase, pembangunan posyandu, pembuatan jalan beton, lanjutan pembangunan Masjid Darul Nadwa, pembangunan tempat wudhu serta MCK Masjid Darul Nadwa serta pembuatan bak air bersih.

Ketua Wasev Mayjen TNI Irham Waroihan S.Sos sangat mengapresiasi kinerja tim TMMD ke-118 di Desa Riamau yang dikomandoi Dandim 1608/Bima.

“Saya sebagai Ketua Tim Wasev terhadap kegiatan ini sangat puas, karena banyak hal yang di luar dugaan saya. Sebagai contoh, Dandim selaku Dansatgas TMMD itu sasaran fisik yang hanya dengan dana Rp 800.000.000 itu dapat membangun pembuatan jalan beton, pembuatan bak air bersih serta sasaran fisik lainnya dan ini saya anggap sebagai suatu hal yang luar biasa,” pujinya.

Satu hal yang jadi catatan juga sangat diapresiasi Irham Waroihan adalah lanjutnya, suka duka kebersamaan dengan warga Riamau yang sangat antusias serta sinergi lintas sektoral terjalin dengan baik.

“Ini suatu contoh yang sangat baik, saya berkali-kali melakukan Wasev, ini baru terjadi di Bima – NTB,” ungkapnya tegas.

Dalam agenda tersebut, Dansatgas TMMD ke-118 di Desa Riamau menyampaikan paparan terkait progres dan capaian target pembangunan di Desa Riamau.

“Sampai kondisi saat ini, mulai dari pembuatan drainase, pembangunan posyandu, pembuatan jalan beton, lanjutan pembangunan Masjid Darul Nadwa, pembangunan tempat wudhu serta MCK hingga pembuatan bak air bersih memiliki Prosentase 93%,” Papar Letkol Andi.

Hal senada juga disampaikan Adisan S.Sos, Kades Riamau dimana katanya bantuan dari pembangunan TNI AD melalui TMMD ke-118 disebutnya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di Riamau.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Darat selama lebih kurang satu bulan dengan pasukannya sudah membantu kami khususnya Desa Riamau dalam membangun jalan irigasi serta bantuan rumah yang tidak layak huni,” pungkasnya disambut tepuk tangan riuh. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Suksesnya gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang berlangsung di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima – Nusa Tenggara Barat, tidak lepas...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Upacara penutupan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Kamis 19 Oktober 2023 berlangsung sukses...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Bentuk kepedulian terhadap warga binaan, (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, Kodim 1608/Bima terus menggarap sasaran Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-TNI Manunggal Membangun Desa ke-118, tidak hanya menyasar pembangunan saja, melainkan kegiatan non fisik. Seperti halnya terjadi Selasa 03 Oktober 2023 kemarin. Tim...